Dandim 0614/Kota Cirebon Hadiri, Sekaligus Pemukulan Gong Pembukaan MTQ Tingkat Kota Cirebon Tahun 2024


Dandim 0614/Kota Cirebon Hadiri, Sekaligus Pemukulan Gong Pembukaan MTQ Tingkat Kota Cirebon Tahun 2024

Kamis, 29 Agustus 2024, Agustus 29, 2024


Kota cirebon, jejakkriminal.net -

Bertempat di panggung utama halaman keraton, Kacirebonan Jl. Pulasaren Kel. Pulasaren, Kec. Pekalipan Kota Cirebon, telah dilaksanakan kegiatan Pembukaan Lomba MTQ Ke- 56 Tingkat Kota Cirebon Tahun 2024. Rabu, (28/8/24) malam.


Pj. Walikota Cirebon Drs. Agus Mulyadi, M.Si pada kesempatan tersebut memberikan sambutan dan sekaligus dengan secara resmi membuka Kegiatan MTQ ke-56 Tingkat Kota Cirebon. Di kesempatan itu pula Komandan Kodim 0614/Kota Cirebon Letkol Inf Saputra Hakki, SH., M.P.M melakukan pemukulan gong tanda dimulainya kegiatan Lomba MTQ ke-56 Tingkat Kota Cirebon Tahun 2024 dimulai.

Turut hadir pada kegiatan tersebut antara lain, Drs Moh. Arif Kurniawan ST (Pj. Sekda Kota Cirebon), AKBP M. Rano Hadiyanto, S.I.K., M.M (Kapolres Cirebon Kota), Andrie Sulistio.SE (DPRD Kota Cirebon), H. Moh. Khualid, S.Ag., (Kepala Kankemenag Kota Cirebon), K.H. Manarul Hidayat (Pengasuh Pondok Pesantren Al-Mahdiyah Depok),  Pangeran Abdul Gani Natadiningrat, SE (Sultan Kacirebonan IX), Camat dan Lurah se-kota Cirebon,  Para Ulama,  Tokoh Agama dan undangan lainnya.


"Pelaksanaan MTQ ini merupakan bagian dari upaya pemerintah daerah untuk mengoptimalkan fungsi Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) yang telah kita bentuk dari tingkat kota hingga tingkat kecamatan". Tutur Agus Mulyadi.



“Kami juga berharap MTQ ini dapat menjadi ajang untuk melahirkan Qori dan Qoriah yang berkualitas dan berprestasi. Bagi yang berprestasi di tingkat kota akan kami kirimkan untuk mengikuti MTQ di tingkat Provinsi.” Pungkas Agus Mulyadi Pj. Walikota Cirebon.


Dandim 0614/Kota Cirebon Letkol Inf Saputra Hakki, SH., M.P.M juga menyampaikan, kegiatan pelaksanaan MTQ Ke- 56 Tingkat Kota Cirebon ini merupakan momentum untuk mempererat ukhuwah Islamiyah dan membangun kota Cirebon yang lebih beriman, bertakwa, dan berakhlak mulia serta akan melahirkan para Qori dan Qori’ah yang lebih bagus.


Kegiatan Pembukaan MTQ ke-56 Tingkat Kota Cirebon Tahun 2024 di tutup dengan acara tausiah dan doa yang disampaikan oleh K.H. Manarul Hidayat (Pengasuh Pondok Pesantren Al-Mahdiyah Depok).


(Susyanto)

TerPopuler