Dalam Memperingati HUT Pramuka Ke 63, Danramil 1307-01/Poso Kota Ikuti Upacara di Kel Tegalrejo


Dalam Memperingati HUT Pramuka Ke 63, Danramil 1307-01/Poso Kota Ikuti Upacara di Kel Tegalrejo

Rabu, 14 Agustus 2024, Agustus 14, 2024


Jejakkriminal.net


POSO - Komandan Koramil 1307-01/Poso Kota, Kapten Czi Muh Basir Manra mengikuti upacara dalam rangka memperingati Hari Pramuka yang Ke- 63 Tahun 2024, bertempat di jl. Umanasoli RT. 09 Kel Tegalrejo, Kecamatan Poso Kota Utara, Kabupaten Poso, Rabu (14/08/2024).


Adapun yang menghadiri upacara tersebut, Danramil 1307 - 01/Poso Kota (Kapten Czi Muh Basir Manra, Pasi Ter Kodim 1307/Poso (Lettu Inf Sunarno), Kepala sekolah SMK negeri 1 Poso, Kepala sekolah SD negeri 14 madale, pembina dan pelatih Pramuka kabupaten Poso, Dewan Guru SMK negeri 1 Poso, Dewan Guru SD negeri 14 madale, Siswa siswi SMA negeri 1 Poso, Siswa siswi SD negeri 14 madale 


Pada kesempatan itu, Dandim 1307/Poso, Letkol Inf Hasroel Tamin, S.H.,M.Hub.Int., melalui Danramil 1307-01/Poso Lota, Kapten Czi Muh Basir Manra usai kegiatan upacara menekankan pentingnya nilai-nilai kepramukaan dalam membentuk generasi muda yang berkualitas, tangguh, dan berdaya saing. Ia juga mengajak semua pihak untuk mendukung program-program pramuka yang bertujuan memupuk rasa kepemimpinan, kebersamaan, dan kemandirian di kalangan anak-anak dan remaja.”Pungkasnya


Partisipasi para Danramil dalam upacara tersebut menunjukkan komitmen dari pihak Kodim 1307/Poso dalam mendukung perkembangan pemuda Indonesia melalui kegiatan pramuka. diharapkan semakin banyak pemuda yang terinspirasi untuk bergabung dengan gerakan pramuka dan mengambil manfaat dari program-programnya dalam membentuk karakter yang kuat dan patriotik. ”Pungkasnya.


Acara ini juga menjadi momen untuk memupuk rasa cinta tanah air dan kedisiplinan, serta mengajarkan nilai-nilai kejujuran, kerja sama, dan kepedulian kepada sesama, yang merupakan inti dari pendidikan pramuka. Dengan kehadiran Danramil dan semua peserta, Hari Pramuka tahun 2023 menjadi sukses dan memberikan harapan akan masa depan yang lebih baik melalui generasi muda yang bersemangat dan berkomitmen.


Ihwan 

TerPopuler