Cegah Niat Pelaku Kejahatan, SOC Shift D Polres Banyuasin Gelar KRYD di Timbangan UPPKB Talang Kelapa


Cegah Niat Pelaku Kejahatan, SOC Shift D Polres Banyuasin Gelar KRYD di Timbangan UPPKB Talang Kelapa

Senin, 12 Agustus 2024, Agustus 12, 2024


 Cegah Niat Pelaku Kejahatan, SOC Shift D Polres Banyuasin Gelar KRYD di Timbangan UPPKB Talang Kelapa

*BANYUASIN --Jejakkriminal.net Untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat,* SOC Shift D menggelar Patroli dan Kegiatan Polisi Yang Ditingkatkan (KRYD) yang berlangsung di Timbangan UPPKB Talang Kelapa, pada Sabtu malam (10/8) pukul 21.30 WIB.


Giat ini dipimpin oleh Kabag Ops Polres Banyuasin Kompol M. Syamsul Zachri didampingi Kabag ren AKP Ujang Ermansyah Mashan, Kasi Humas AKP Sutedjo beserta anggota SOC Polres Banyuasin. Hal ini berdasarkan Nomor : SPRIN/ 877 /VII/PAM3.3/2024.


Dalam giat ini melaksanakan KRYD di gerbang Timbangan UPPKB Talang Kelapa, melaksanakan pemeriksaan surat dan kendaraan R2, R4, R6 dan memberikan himbauan kepada pengendara R2, R4 dan R6.




Hal ini disampaikan Kapolres Banyuasin AKBP Ruri Prastowo SH SIK MIK melalui Kasi Humas Polres Banyuasin AKP Sutedjo saat dikonfirmasi, Minggu (11/8). Patroli dan KRYD ini dengan sasaran sajam, Knalpot Brong, Kelengkapan Surat-Surat Kendaraan dan tempat-tempat yang dianggap rawan terjadinya gangguan kamtibmas pada malam hari.


"Dalam giat ini tidak ditemukan sajam, senpi, dan narkoba. Namun telah melakukan penilangan 2 STNK dan tilang 2 SIM." Selain itu kami juga 20 kali memberikan teguran dan 30 kali memberikan himbauan Kamtibmas," terang AKP Sutedjo.


AKP Sutedjo menuturkan, Kegiatan Patroli dan KRYD ini dilakukan pada malam hari dengan tujuan untuk mencegah terjadinya gangguan kamtibmas atau tindak kriminalitas serta kejahatan jalanan.


Kata Sutedjo, pelaksanaan tugas di lapangan dilakukan secara humanis memberikan imbauan Kamtibmas kepada masyarakat yang masih nongkrong hingga larut malam agar segera pulang.


"Harapannya dengan kegiatan patroli dapat mencegah niat para pelaku kejahatan yang akan melakukan aksinya. Sehingga masyarakat dapat merasa aman dan nyaman dalam setiap aktivitasnya,"imbuh dia.


AKP Sutedjo juga mengatakan bahwa kegiatan ini juga untuk mengajak warga membantu Polri dalam menciptakan keamanan dan ketertiban terutama di lingkungannya masing-masing. ( Agung )

TerPopuler