Bu Ning Serukan Semua Pihak "Perang" Terhadap Pelecehan Sekual


Bu Ning Serukan Semua Pihak "Perang" Terhadap Pelecehan Sekual

Selasa, 06 Agustus 2024, Agustus 06, 2024

Pati, jejakkriminal.net -

Banyaknya kasus pelecehan seksual yang belakangan terjadi di Kabupaten Pati menjadi Sorotan Wakil Ketua Komisi DPRD (Dewan Perwakilan Rakyat Daerah) Pati, Endang Sri Wahyuningati.


"Ia menilai, kasus ini sudah mengkhawatirkan, perlu diperhatikan seluruh pihak baik dari orang tua, guru, tokoh masyarakat, Aparat Penegak Hukum, hingga pemerintah untuk bersama-sama mengatasi.


Sebab, dampak yang ditimbulkan dari kasus ini terhadap korban sangatlah luar biasa. Bahkan, Bu Ning  menilai kekerasan seksual bisa membunuh karakter mental dan masa depan korban.


“Harapannya nanti dinas terkait nanti melakukan pembinaan ketika ada masalah. Juga yang terkait dengan penanganan karena ini tidak hanya bisa ditangani dinas saja, tetapi perlu melibatkan banyak pihak, APH dan Lembaga  untuk melakukan pembinaan termasuk pemerintah di wilayahnya masing-masing,” ujar politisi dari Partai Golongan Karya ini.


Ia juga meminta masyarakat untuk tidak takut  menggunakan sosial media atau situs yang bisa diakses melalui smartphone dengan bijak, melapor melalui salurannya. Mengingat, pelaku pelecehan seksual bisa melakukan tindakannya setelah terinspirasi melihat video Xxp.


“Termasuk kalau sudah bicara ke sana bagaimana memblokir potensi IT yang saat ini luar biasa berdampak. Kalau baik ya baik, negatifnya juga dikurangi memang tugas kita bersama, pengawasan dimulai rumah,” tegasnya.


"Pihaknya juga meminta kepada instansi terkait untuk bisa memberikan pendampingan kepada korban, sebab, pendampingan dinilai sangat penting untuk mengurangi rasa trauma korban," pungkasnya.


(SHD)

TerPopuler