BRI Cabang Tarutung Peringati HUT RI Ke-79 Tahun


BRI Cabang Tarutung Peringati HUT RI Ke-79 Tahun

Senin, 19 Agustus 2024, Agustus 19, 2024

                                     

Tarutung, jejakkriminal.net - 

Jajaran insan BRILian Bank Rakyat Indonesia (BRI) Branch Office (BO) Tarutung memperingati Kemerdekan ke-79 Republik Indonesia (RI) dengan upacara di halaman Kantor Jl. Sisingamangaraja Tarutung, Kab. Tapanuli Utara, Provinsi Sumatra Utara, Sabtu (17/08/2024).


Bertindak selaku inspektur upacara pimpinan BO BRI Tarutung Arwan Zamroni yang menyampaikan pesan Wakil Direktur Utama BRI Catur Budi Harto terkait tema kemerdekaan, "Nusantara Baru, Indonesia Maju" yang merefleksikan 3 transisi penting bagi Indonesia yaitu, menyongsong Ibu Kota baru, pergantian pemimpin, serta pencanangan Visi Indonesia Emas 2045.


Ibukota baru merupakan langkah strategis yang diambil negara untuk mengimbangi perkembangan wilayah dan pemerataan ekonomi. Di tahun ini pula, terdapat proses perpindahan tongkat estafet kepemimpinan Presiden.


Selain itu, pencanangan Visi Indonesia Emas 2045 bertujuan untuk menjadikan Indonesia sebagai salah satu kekuatan ekonomi dan politik dunia. Dengan semangat baru yang kuat untuk menyukseskan 3 transisi besar, maka persatuan Nusantara yang berprinsip pada nilai luhur terus digaungkan untuk mewujudkan Indonesia maju.


Arwan juga memaparkan, pertumbuhan ekonomi Indonesia semakin menunjukan perbaikan yang ditunjukkan, pertumbuhan GDP di kuartal II 2024 sebesar 5,05% YoY, inflasi tercatat menurun sebesar 2,51% YoY pada kuartal II, dan tingkat kemiskinan mengalami penurunan sebesar 0,33% YoY pada kuartal I 2024 menjadi sebesar 9,03% dengan total jumlah penduduk miskin sebesar 25,22 juta orang.


Perbaikan kondisi ekonomi Indonesia menunjukkan bahwa peluang-peluang bisnis di Indonesia terus membaik. Kondisi ini harus dijadikan momentum bagi BRI dan insan BRIlian untuk dapat memanfaatkan perbaikan perekonomian Indonesia dengan sebaik-baiknya untuk meningkatkan kinerja individu dan Perusahaan, sehingga, BRI dapat terus memberikan sumbangsih terhadap perekonomian Indonesia.


"Di tengah perbaikan ekonomi Indonesia, BRI telah menunjukkan kinerja positif sepanjang kuartal II 2024. Akan tetapi, kinerja ini terlihat masih belum optimal," paparnya.


Diharapkan kepada segenap insan BRIlian untuk terus berfokus pada pertumbuhan yang berkualitas, baik pada pertumbuhan dana murah maupun pertumbuhan aset yang berkualitas dengan menguasai nasabah-nasabah prime di masing-masing wilayah kerja BRI dan fokus pada optimalisasi recovery baik recovery intrakomptible maupun recovery ekstrakomptible.


"Dengan fokus pada pertumbuhan tersebut, kinerja BRI akan menjadi optimal dan dapat memberikan manfaat kepada pribadi individu insan Brilian, BRI, dan Indonesia," urainya.


Upacara diikuti seluruh insan BRILian BO BRI Tarutung dengan pemimpin upacara Petugas Satuan Pengaman Poltak Lumbantobing. 


(BMT.Manalu)

TerPopuler