Bhabinkamtibmas Polsek Pana dan Babinsa Laksanakan Pelatihan Paskibraka Menjelang HUT ke-79


Bhabinkamtibmas Polsek Pana dan Babinsa Laksanakan Pelatihan Paskibraka Menjelang HUT ke-79

Kamis, 15 Agustus 2024, Agustus 15, 2024

Mamasa, jejakkriminal.net -

Bhabinkamtibmas Polsek Pana melaksanakan kegiatan pelatihan Paskibraka bertempat di Lapangan SMAN 1 Nosu, Kelurahan Nosu, Kecamatan Nosu, Kabupaten Mamasa, pada hari Kamis, tanggal 15 Agustus 2024.


Kegiatan ini dipimpin oleh Bhabinkamtibmas Polsek Pana, Aipda Yoseph K.H., bersama Babinsa setempat. Pelatihan ini merupakan bagian dari persiapan menyambut HUT Kemerdekaan RI ke-79 yang akan dirayakan pada 17 Agustus 2024.


Peserta pelatihan terdiri dari siswa-siswi SMAN 1 Nosu yang telah terpilih sebagai anggota Paskibraka tingkat Kecamatan Nosu. Mereka diberikan pembekalan dan bimbingan dalam hal Peraturan Baris-Berbaris oleh Bhabinkamtibmas dan Babinsa. Pelatihan ini bertujuan untuk memastikan kesiapan fisik dan mental para peserta agar dapat menjalankan tugas mereka dengan baik saat upacara peringatan kemerdekaan nanti.



Selama pelatihan, para peserta tampak antusias mengikuti setiap instruksi yang diberikan. Selain teknik baris-berbaris mereka juga diberikan pemahaman tentang pentingnya disiplin, tanggung jawab, dan kerja sama dalam tim.


Aipda Yoseph K.H Menyampaikan "Banhwa Pelatihan ini bukan hanya tentang keterampilan teknis tetapi juga tentang membentuk karakter para siswa  sebagai generasi penerus bangsa, "ucap Bhabinkamtibmas Polsek Pana.


(Arjon)

TerPopuler