Bhabinkamtibmas Polsek Mambi Latih Paskibraka Jelang Upacara HUT Ke-79 Kemerdekaan RI


Bhabinkamtibmas Polsek Mambi Latih Paskibraka Jelang Upacara HUT Ke-79 Kemerdekaan RI

Senin, 12 Agustus 2024, Agustus 12, 2024

Mamasa, jejakkriminal.net -

Bhabinkamtibmas Polsek Mambi Bripka Sulfiraja melatih Paskibra tingkat Kecamatan Mambi dalam Rangka HUT Ke-79 RI di Kecamatan Mambi, Kabupaten Mamasa,Sulbar. Senin, 12 Agustus 2024.


Bhabinkamtibmas Polsek Mambi Bripka Sulfiraja mengatakan selain untuk membentuk karakter para siswa-siswi agar lebih disiplin dan memupuk jiwa nasionalisme, ia juga membina para anggota Paskibraka agar dapat melaksanakan tugas sebagai pengibar bendera dengan baik.



Dalam kegiatan tersebut sebelum melaksanakan praktek di lapangan, terlebih dahulu para siswa-siswi dibekali dengan teori tentang menerapkan tata cara baris-berbaris, kedisiplinan, kekompakan dan gerakan yang tegas dimana hal itu akan sangat mempengaruhi semangat Paskibraka untuk melaksanakan tugas nantinya sebagai petugas pengibar Bendera Merah Putih.


Kapolsek Mambi Iptu Samson A.P  "pembinaan dan pelatihan Paskibraka bukan hanya dengan belajar baris-berbaris saja, karena tujuan Paskibraka adalah untuk menciptakan karakter yang dimana pada akhirnya terciptalah bangsa yang kuat serta memiliki rasa kebanggaan tersendiri sebagai petugas pengibar yang terpilih dan dipercaya mewakili sekolahnya untuk menjadi Paskibraka," tutup Kapolsek Mambi.


(Arjon)

TerPopuler