Bhabinkamtibmas Polsek Mambi Laksanakan Sambang di Desa Binaan Sekaligus Pendampingan Posyandu


Bhabinkamtibmas Polsek Mambi Laksanakan Sambang di Desa Binaan Sekaligus Pendampingan Posyandu

Selasa, 20 Agustus 2024, Agustus 20, 2024


Mamasa, jejakkriminal.net -

Bhabinkamtibmas Polsek Mambi melaksanakan sambang dan beberapa kegiatan yang bertujuan untuk meningkatkan pelayanan kesehatan masyarakat, bertempat di Kantor Desa Mehalaan Barat, Kec. Mehalaan, Kab. Mamasa, Provinsi Sulawesi Barat. Selasa, tanggal 20 Agustus 2024.


Kegiatan yang dilaksanakan meliputi pemberian pin polio tahap 2 tahun 2024, imunisasi, pemberian makanan tambahan pada balita, serta posyandu. 


Kegiatan ini didukung oleh tim dari Puskesmas Mehalaan, kader Posyandu Desa Mehalaan Barat, serta beberapa personel pendamping, di antaranya BRIPKA Hirwan selaku Bhabinkamtibmas dan Ibu Endang Puspitasari sebagai Penyuluh BKKBN.


BRIPKA Hirwan Selaku Bhabinkamtibmas, dalam kesempatan tersebut, juga menghimbau kepada masyarakat untuk terus menjaga kesehatan diri dan keluarganya, serta mengingatkan agar selalu waspada terhadap penyakit menular yang dapat dicegah melalui imunisasi dan pola hidup bersih. Himbauan ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya kesehatan sebagai bagian dari upaya menjaga kesejahteraan bersama. 


Kapolsek Mambi, IPTU Samson A.P, menyampaikan kepada Personilnya, "Bahwa tujuan dari kegiatan ini adalah untuk mengoptimalkan pelayanan kesehatan bagi seluruh lapisan masyarakat, menjaga stabilitas kamtibmas agar tetap aman dan kondusif, serta mempererat hubungan silaturahmi dengan masyarakat setempat. Beliau juga menegaskan pentingnya kolaborasi antara pihak kepolisian, tenaga kesehatan, dan masyarakat dalam mewujudkan lingkungan yang sehat dan aman," ujar Kapolsek Mamabi.


(Arjon)

TerPopuler