Bhabinkamtibmas Polsek Mambi Hadiri Kegiatan Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Hasil Pemutakhiran DPHP


Bhabinkamtibmas Polsek Mambi Hadiri Kegiatan Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Hasil Pemutakhiran DPHP

Sabtu, 03 Agustus 2024, Agustus 03, 2024
                                    

Mamasa, jejakkriminal.net -

Bhabinkamtibmas Polsek Mambi Bripka Agustino hadiri kegiatan rapat pleno terbuka rekapitulasi Daftar Pemilih Hasil Pemutakhiran (DPHP) pada pemilihan serentak tahun 2024 tingkat PPS Desa Rantebulahan, Kabupaten Mamasa, Sulawesi Barat. Sabtu, 3 Agustus 2024.


Dalam kegiatan rapat ini dihadiri oleh Kepala Desa Rantebulahan, Panwascam, Ketua PPK, Pantarlih, Panwaslu Kelurahan/Desa, Babinsa, PKD (Pengawas Kelurahan/Desa) dan PPS Desa Rantebulahan. 


Adapun hal-hal yang dibahas dalam kegiatan rapat tersebut yakni pendataan secara detail bagi pemilih aktif agar tidak ada lagi masalah pada saat pemilihan nanti dan data dicapai harus singkron atau sesuai dengan data yang ada di desa serta ditekankan kepada petugas yang ada di TPS nantinya harus tegas dan teliti agar tidak ada lagi kekeliruan yang terjadi pada saat pemungutan suara. 


Dalam hasil rekapitulasi daftar pemilih hasil pemutakhiran (DPHP) Desa Pamoseang diketahui jumlah TPS : 2, jumlah pemilih : 406 jiwa, dimana pada TPS 1 memiliki jumlah pemilih : 214 dan pada TPS 2 jumlah pemilih : 192 jiwa.


Bhabinkamtibmas Polsek Mambi mengatakan bahwa hadirnya dalam kegiatan tersebut “guna memastikan kelancaran dan keamanan pada kegiatan tersebut, sehingga kehadiran Polri pada kegiatan rapat tersebut juga menjadi acuan agar kegiatan tersebut dapat berjalan dengan tertib,” terang Bripka Agustino.


(Arjon)




TerPopuler