Bhabinkamtibmas Polsek Mamasa Hadiri Pembukaan Perlombaan Antar Kampung, Sambut HUT RI ke-79


Bhabinkamtibmas Polsek Mamasa Hadiri Pembukaan Perlombaan Antar Kampung, Sambut HUT RI ke-79

Kamis, 15 Agustus 2024, Agustus 15, 2024

Mamasa, jejakkriminal.net -

Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 Republik Indonesia, Turnamen Antar Kampung (Tarkam) yang diselenggarakan oleh Dinas Pemuda dan Olahraga bekerja sama dengan Pemerintah Desa Osango resmi dibuka di Lapangan Lembang Pasir Putih, Desa Osango, Kecamatan Mamasa, Kabupaten Mamasa ini turut dihadiri oleh Bhabinkamtibmas Polsek Mamasa, Brigpol Muhammad Akbar. Kamis, 15 Agustus 2024.


Kehadiran Brigpol Muhammad Akbar dalam acara ini menunjukkan dukungan dan kehadiran Polri dalam setiap kegiatan masyarakat, terutama yang bertujuan mempererat persatuan dan sportivitas di tengah-tengah warga.


Selain itu, acara ini juga dihadiri oleh pejabat daerah dan tokoh masyarakat setempat, antara lain PJ. Bupati Mamasa Dr. Muh. Zain, Ketua DPRD Mamasa Orsan Soleman, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Chintya, Kepala Desa Osango Irwan M, Kepala Dinas BBKBN Ernesto Randan serta Para peserta kurang lebih 200 orang. 


Acara pembukaan dimulai dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, diikuti doa bersama. Laporan dari panitia disampaikan oleh Kepala Desa Osango, Irwan M. Poli, yang kemudian dilanjutkan dengan sambutan dari PJ. Bupati Mamasa. Dalam sambutannya, Bupati Mamasa menyampaikan apresiasinya atas pelaksanaan Tarkam ini, serta mengingatkan pentingnya sportivitas dan keselamatan selama turnamen berlangsung. Ia juga mengajak masyarakat untuk berpartisipasi aktif dalam Pilkada yang akan datang pada November 2024.


Setelah itu, acara dilanjutkan dengan senam bersama dan tarian tradisional Kalindada’ yang menambah semarak suasana. Kegiatan pembukaan ini berakhir pada pukul 09.25 WITA dalam suasana yang aman dan kondusif, berkat dukungan penuh dari Aparat Kepolisian, termasuk Bhabinkamtibmas yang selalu hadir untuk menjaga keamanan dan ketertiban di tengah masyarakat.


Brigpol Muhammad Akbar juga menyampaikan harapannya agar kegiatan ini dapat mempererat persatuan antar warga desa. “Kami dari Polri sangat mendukung kegiatan positif seperti ini yang dapat memperkuat persatuan dan kesatuan di tengah masyarakat. Semoga semua peserta dapat menjunjung tinggi sportivitas, dan kita semua dapat menikmati acara ini dengan aman dan tertib,” ujar Brigpol Muhammad Akbar


Turnamen ini akan berlangsung selama tiga hari, dari tanggal 15 hingga 17 Agustus 2024, sebagai bagian dari rangkaian perayaan HUT RI ke-79 di Kabupaten Mamasa. 


(Arjon)

TerPopuler