Bhabinkamtibmas Polsek Mamasa Hadiri Kegiatan Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Daftar Pemilih Tahun 2024


Bhabinkamtibmas Polsek Mamasa Hadiri Kegiatan Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Daftar Pemilih Tahun 2024

Kamis, 01 Agustus 2024, Agustus 01, 2024

Mamasa, jejakkriminal.net -

Bhabinkamtibmas Polsek Mamasa Brigpol Hidayat hadiri kegiatan rapat pleno terbuka rekapitulasi Daftar Pemilih Hasil Pemutakhiran (DPHP) pada pemilihan serentak tahun 2024 tingkat PPS Desa Malabo, Kec.Tanddukkalua, Kab.Mamasa, Sulbar. Kamis 1 Agustus 2024.


Dalam kegiatan rapat ini dihadiri oleh Pentarlih, Panwaslu Kelurahan/Desa, Babinsa Koramil 1428/01 Mamasa, PPK, PPS Desa Malabo dan Panwascam. 


Adapun hal-hal yang dibahas dalam kegiatan rapat tersebut yakni pendataan secara detail bagi pemilih aktif agar tidak ada lagi masalah pada saat pemilihan nanti dan data dicapai harus singkron atau sesuai dengan data yang ada di desa. 


Lanjut, dalam rapat ini juga ditekankan kepada petugas yang ada di TPS nantinya harus tegas dan teliti agar tidak ada lagi kekeliruan yang terjadi pada saat pemungutan suara. 


Dalam hasil rekapitulasi daftar pemilih hasil pemutakhiran (DPHP) Desa Malabo diketahui jumlah TPS : 2, Pemilih aktif : 698 jiwa, pemilih baru : 21 jiwa, pemilih tidak memenuhi syarat : 26 jiwa, perbaikan data pemilih : 26 jiwa, pemilih potensial non KTP elektronik : 24 jiwa. 


Bhabinkamtibmas Polsek Mamasa mengatakan bahwa hadirnya dalam kegiatan tersebut bukan hanya ikut serta dalam kegiatan rapat, “tetapi juga turut mengamankan dan memastikan kegiatan tersebut berjalan dengan aman dan lancar, dengan memastikan kondisi kamtibmas yang tetap kondusif,” terang Bhabinkamtibmas Polsek Mamasa Brigpol Hidayat.


(Arjon)

TerPopuler