Baru Hitungan Minggu, Pekerjaan Rabat Jalan Sokopuluhan Pucakwangi Sudah Retak


Baru Hitungan Minggu, Pekerjaan Rabat Jalan Sokopuluhan Pucakwangi Sudah Retak

Rabu, 14 Agustus 2024, Agustus 14, 2024

                                           

Pati, jejakkriminal.net -

Pekerjaan Rabat Beton di Desa Sukopuluhan, Kecamatan Pucakwangi, belum lama selesai dikerjakan. Baru beberapa Minggu, Kini tampak sudah banyak yang retak dan sudah di tambal dengan aspal. Senin, (12/8/2024).


Hal tersebut diduga dikarenakan kurangnya material jenis semen yang digunakan dalam pekerjaan tersebut yang tidak sesuai dengan Rencana Anggaran Belanja (RAB) dan terkesan lebih mengutamakan keuntungan dari pada kualitas pekerjaan.


Hasil Investigasi di lokasi, kegiatan proyek rabat beton selain banyak yang retak juga tidak di sertai papan proyek, jadi masyarakat tidak tahu itu dana anggaran dari mana dan berapa besar anggaran.


Salah satu warga Desa setempat mengatakan, kalau kualitas pekerjaan rabat beton itu patut dipertanyakan, dikarenakan pekerjaan rabat beton itu diduga tidak sesuai dengan Rencana Anggaran Belanja (RAB) yang sudah ditentukan. Sehingga pekerjaan baru terhitung beberapa Minggu, rabat batonnya banyak yang retak dan pecah.


Terpisah, awak media mencoba mengonfirmasi kepada salah satu perangkat desa yang ada di kantor Desa, disinggung soal papan informasi yang tidak terpasang di lokasi, dirinya mengatakan bahwa papan proyek baru dipesan dan belum sempat dipasang. Padahal sudah jelas tertuang dalam peraturan presiden (Perpres) nomor: 70 Tahun 2012 tentang perubahan kedua atas Perpres nomor 54 tahun 2010 tentang pengadaan barang atau jasa pemerintah. Regulasi ini mengatur setiap pekerjaan bangunan fisik yang dibiayai negara wajib memasang papan nama proyek sebelum memulai pekerjaan.


Sampai berita ini di turunkan awak media mencoba mengkonfirmasi kepada kepala Desa lewat telepon akan tetapi belum ada jawaban.


 (Sholihul)

TerPopuler