Babinsa Koramil 1612-01/Ruteng Latih Paskibraka Kabupaten Manggarai untuk HUT RI ke-79


Babinsa Koramil 1612-01/Ruteng Latih Paskibraka Kabupaten Manggarai untuk HUT RI ke-79

Sabtu, 10 Agustus 2024, Agustus 10, 2024


 Jejakkriminal.net


Ruteng, 9 Agustus 2024 — Dalam rangka mempersiapkan upacara peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) ke-79, Babinsa Koramil 1612-01/Ruteng, Serda Fransiskus Ansel Sales, memimpin pelatihan Paskibraka Kabupaten Manggarai. Pelatihan ini diikuti oleh 24 orang anggota Paskibraka yang dipilih dari berbagai sekolah di Kabupaten Manggarai.


Kegiatan pelatihan berlangsung di lapangan Stadion Golodukal dengan pengawasan ketat dari tim pelatih dan panitia. Turut hadir dalam kegiatan ini Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kaban Kesbangpol), Kepala Bidang Kesbangpol, tiga orang pelatih, lima orang panitia, dan tiga petugas kesehatan.


Dalam arahannya, Serda Fransiskus Ansel Sales menekankan pentingnya disiplin dan kerja sama dalam menjalankan tugas sebagai Paskibraka. "Tugas sebagai Paskibraka bukan hanya sekedar menaikkan bendera, tetapi juga sebagai bentuk penghormatan kepada para pahlawan. Saya berharap adik-adik semua bisa menjalankan tugas ini dengan penuh tanggung jawab dan kebanggaan," ujar Serda Fransiskus.


Sementara itu, Kaban Kesbangpol Kabupaten Manggarai, dalam sambutannya menyatakan dukungannya terhadap pelatihan ini. "Kami sangat mendukung kegiatan pelatihan ini, karena ini adalah bagian penting dari persiapan upacara HUT RI yang akan datang. Kami berharap seluruh peserta dapat menunjukkan performa terbaiknya pada saat upacara nanti," kata Kaban Kesbangpol.


Pelatihan ini akan berlangsung hingga menjelang pelaksanaan upacara HUT RI ke-79, dengan harapan seluruh peserta dapat tampil optimal dalam menjalankan tugas negara.


Ihwan 

TerPopuler