Babinsa Koramil 09/Poso Pesisir Bantu Ikut Plester Dinding Rumah Warga Binaan


Babinsa Koramil 09/Poso Pesisir Bantu Ikut Plester Dinding Rumah Warga Binaan

Kamis, 01 Agustus 2024, Agustus 01, 2024


POSO Jejakkriminal.net - Babinsa Koramil 09/Poso Pesisir Kodim 1307/Poso, melaksanakan Karya Bhakti (KARBAK) bantu warga plester dinding rumah yang bertempat di Rumah Bapak Taslim warga Kel. Kasiguncu, Kecamatan Poso Pesisir, Kabupaten Poso, Kamis (01/08/2024).


Sebagai ujung tombak serta pengayom masyarakat di wilayahnya, Babinsa sangat berperan penting dalam berbagai bentuk kegiatan di desa binaan.


“Sebagai seorang Babinsa, saya berkewajiban untuk selalu ada dalam setiap kegiatan masyarakat, karena Babinsa adalah bagian dari masyarakat yang akan selalu bersama-sama dengan warga masyarakat dalam kondisi apapun,” kata Babinsa.


Koptu Richard menjelaskan, dengan adanya kegiatan karya bakti ini atau pun kegiatan yang lainnya di dalam Kel. Kasiguncu, kita bisa selalu kompak untuk menyelesaikan pekerjaan tersebut, karena tidak ada pekerjaan yang tidak bisa diselesaikan kalau tidak ada kekompakan dari kita sendiri,” tegas Babinsa.


Menurutnya, seorang Babinsa juga harus selalu sigap untuk mengatasi kesulitan dan kebutuhan masyarakat untuk meningkatkan kebersamaan dan kemanunggalan antara TNI dan rakyat.


“Kegiatan tersebut merupakan bentuk sinergitas antara TNI dengan rakyat, diharapkan dapat lebih mempererat kebersamaan kita, sehingga Kemanunggalan TNI bersama rakyat akan semakin kokoh dan kuat,” tuturnya.


Kegiatan karya bakti berjalan dengan baik aman dan lancar.


Ihwan 

TerPopuler