Babinsa Koramil 05/Ratolindo Turun Tangan: Bersama Warga Bangun Pondasi Rumah Demi Kebersamaan


Babinsa Koramil 05/Ratolindo Turun Tangan: Bersama Warga Bangun Pondasi Rumah Demi Kebersamaan

Jumat, 09 Agustus 2024, Agustus 09, 2024


 Jejakkriminal.net


POSO – Sebagai bentuk kepedulian dan wujud nyata kemanunggalan TNI dengan rakyat, Bintara Pembina Desa (Babinsa) dari Koramil 05/Ratolindo Kodim 1307/Poso, Koptu Ashari M terjun langsung membantu warga dalam pembangunan pondasi rumah di Desa Buntongi, Kecamatan Ampana Kota, Kabupaten Tojo Una Una, Jumat (09/08/2024).


Aksi gotong-royong ini menunjukkan semangat kebersamaan dan kepedulian Babinsa terhadap kesejahteraan masyarakat setempat.


Disela kegiatannya, Koptu Ashari M menjelaskan bahwa keterlibatannya dalam pembangunan ini bukan hanya bagian dari tugas, tetapi juga sebagai upaya untuk mempererat hubungan antara TNI dan warga desa. 


“Kehadiran kami di tengah masyarakat bukan hanya untuk menjaga keamanan, tetapi juga untuk membantu dalam segala aspek kehidupan, termasuk membantu warga yang sedang membangun rumah. Ini adalah bagian dari kebersamaan yang terus kami jaga,” ungkap Koptu Ashari M.


Pembangunan pondasi rumah ini merupakan salah satu bentuk gotong-royong yang sering dilakukan oleh warga Desa Buntongi Dengan bantuan Babinsa, proses pembangunan berjalan lebih cepat dan efisien. Warga pun merasa terbantu dengan adanya dukungan fisik dan moral dari TNI.


Sinergi antara TNI dan masyarakat desa ini diharapkan dapat terus terjalin dengan baik, sehingga setiap permasalahan yang ada di masyarakat dapat diselesaikan dengan semangat gotong-royong dan kebersamaan. Bantuan Babinsa dalam kegiatan ini juga merupakan bukti bahwa TNI selalu hadir untuk rakyat, tidak hanya dalam urusan pertahanan dan keamanan, tetapi juga dalam membantu mewujudkan kesejahteraan masyarakat.


Ihwan 

TerPopuler