Babinsa Kecapi Ikut Panen Padi, Sukseskan Program Ketahanan Pangan


Babinsa Kecapi Ikut Panen Padi, Sukseskan Program Ketahanan Pangan

Kamis, 22 Agustus 2024, Agustus 22, 2024

Cirebon, jejakkriminal.net -

Pendampingan kepada Kelompok Tani (Poktan) di wilayah Binaan Babinsa dalam upayanya untuk membantu menyukseskan Program Ketahanan Pangan (Hanpangan) yang dicanangkan oleh Pemerintah Pusat yang bekerjasama dengan TNI AD, sebagaimana yang telah dicantumkan pula dalam salah satu program unggulan KASAD tahun 2024 ini.


Seperti halnya saat ini yang dilakukan oleh Babinsa Kel. Kecapi Koramil 1402/Harjamukti Kodim 0614/Kota Cirebon Serda Asep Hardiana telah melaksanakan pendampingan terhadap Poktan Mulya Tani yang saat sedang melaksanakan panen padi dengan luas area sawah sekitar 2 Ha, yang bertempat di Kp. Kecapi Kelurahan Kecapi Kec. Harjamukti Kota Cirebon. Kamis, (22/8/24).


Babinsa sesuai arahan dari Bapak KASAD Jenderal TNI Maruli Simanjuntak sengaja diturunkan langsung ke lapangan, dengan harapan dapat membantu dan meringankan pekerjaan para petani yang saat ini sedang berusaha untuk memperoleh hasil panen swasembada pangan yang maksimal, guna pencapaian program Ketahanan Pangan dari Pemerintah.


Dengan adanya Babinsa ikut turun ke sawah dalam membantu upaya para petani, bisa membantu serta meringankan pekerjaan para petani untuk mendapatkan hasil yang maksimal serta untuk melaksanakan kordinasi dengan instansi terkait yang bekerjasama dengan Kementerian Pertanian RI.


"Kami sengaja ikut turun kelapangan, berharap bisa membantu petani dalam melaksanakan panen padi saat ini."tutur Serda Asep."


"Kami juga akan terus membantu dan melakukan pendampingan kepada para petani di desa binaan, dan ini merupakan salah satu wujud nyata TNI dalam pencapaian suksesnya program Hanpangan," tambah Serda Asep.


"Semoga apa yang kami lakukan ini bisa membantu dan bermanfaat bagi para petani dan Poktan Mukya Tani khususnya, dimana saat ini sedang melakukan panen," pungkas Serda Asep Babinsa Kel. Kecapi.


(Susyanto)

TerPopuler