Audiensi Media RMOL Sumsel, Danrem 044/Gapo : Jadikan Babinsa Mahir Membuat Berita


Audiensi Media RMOL Sumsel, Danrem 044/Gapo : Jadikan Babinsa Mahir Membuat Berita

Senin, 12 Agustus 2024, Agustus 12, 2024

 



PALEMBANG | JEJAK KRIMINAL – Danrem 044/Gapo Brigjen TNI Muhammad Thohir, S.Sos., M.M menerima kunjungan audiensi Media RMOL Sumsel, bertempat di Ruang Kerja Danrem 044/Gapo Jl. Jenderal Sudirman Km. 4 Kota Palembang, Senin (12/8/2024).


Pada pertemuan tersebut, Pimpinan Redaksi RMOL Bapak Fajar Wiko mengatakan, “Kedatangan kami ini ingin silaturahmi dengan Bapak Danrem, untuk mempererat hubungan media kami (RMOL Sumsel) dengan Korem Gapo,”.


“Kami berterima kasih, mudah-mudahan kedepan ini langkah yang baik, untuk personal maupun lembaga ini. Kami berharap, kita bisa bersinergi,” katanya.


“RMOL mempunyai rencana akan membuat lomba kepada para Babinsa, kita tuntun untuk membuat berita dan kita akan buat kanal khusus untuk berita Babinsa,” ungkapnya.


Danrem 044/Gapo menyambut baik kunjungan silaturahmi dari RMOL Sumsel.


“Selamat datang di Makorem 044/Gapo, terima kasih atas kunjungan silatahrahmi ini. Saat ini saya belum bisa bersilaturahmi dengan awak media, masih ada beberapa agenda yang perlu diselesaikan,” ucap Danrem. 


“Dengan adanya pertemuan ini kita bisa berkomunikasi, saling mengenal dan sharing tentang publikasi atau pemberitaan,” lanjutnya.


“Media menciptakan opini yang positif, yang sedang terjadi di suatu wilayah berkaitan dengan pemberitaan seperti bencana, konflik dan kejadian lainnya,”.


“Kita harus cerdas bermedsos, kita share berita-berita yang benar. Kita lihat sekarang banyak berita yang belum tentu kebenarannya sudah langsung di-share kemana-mana. Kita saring terlebih dahulu, kebenaran dan keakuratan berita tersebut,” pesan Danrem.


Danrem melanjutkan, “Kawan-kawan Pers banyak idenya. Saya sangat mengapresiasi rencana RMOL Sumsel untuk bisa membantu Babinsa, bagaimana cara membuat berita,”.


“Saya ingin, Prajurit kita bisa menjadi Badan Pengumpul Berita, nanti kita buat kanalnya, sehingga website Korem bisa update terus,”.


“Mengapa ada ide seperti itu ?, saya pernah jadi Kapendam, pernah berdinas di Puspen TNI, ya kerjaannya setiap hari seperti itu,” ungkapnya, “Saya pernah ciptakan tokoh karikatur, namanya Si Binsa, yang selalu update dengan perkembangan dan menjawab persoalan terkini,”.


“Kita semua berharap, pertemuan ini berkesinambungan, silahkan buat event-event, program-program yang bermanfaat.” tutupnya.

( Rudy Saleh ) 

TerPopuler