Asisten I Pemkab Sanggau Buka Turnamen Sepak Bola di Tayan Hulu


Asisten I Pemkab Sanggau Buka Turnamen Sepak Bola di Tayan Hulu

Kamis, 01 Agustus 2024, Agustus 01, 2024

Sanggau, jejakkriminal.net -

Dalam rangka memeriahkan HUT RI ke-79 di Kecamatan Tayan Hulu, Asisten I Pemda Sanggau, Bapak Willhelmus Djauharie, S.Sos., membuka Turnamen Sepak Bola Open pada Rabu, 31 Juli 2024 di lapangan sepak bola Portalu, Desa Sosok, Kecamatan Tayan Hulu.

 

Pembukaan diiringi Tarian Dayak Penyambutan Tamu oleh Sanggar Santak Mak Domong, pimpinan Sanggar Y. Ciah dari Desa Janjang.

 


Sebelum pembukaan dilaksanakan, diadakan pomang pradat yang dilakukan oleh Pak Longgon dari Desa Sosok agar pertandingan dapat berjalan dengan baik. Pomang  dilakukan di sudut penjuru lapangan, dibersihkan dengan air dan bunga serta beras kuning . Hal ini juga dilakukan dengan tujuan menghargai , menjaga, dan menjunjung tinggi adat dan budaya kearifan lokal.

 

Pembukaan turut dihadiri Forkompimcam Tayan Hulu dan jajaran, serta Kades Sosok Petrus Swandi ,SE, Kades Sosok, Rusi, SE Kades Riyai, Martono, S.Pd, Kades Berakak, Kasim Kades Menyabo, serta unsur masyarakat.

 

Untuk kegiatan Turnamen Sepak Bola Open ini, diikuti oleh pencinta sepak bola dari daerah Kecamatan Tayan Hulu, daerah Kabupaten Sanggau, dan Kabupaten Landak. “Jumlah tim yang mendaftar dan mengikuti pertandingan turnamen sepak bola ini sekitar 64 tim,” kata Ketua Panitia Borneges Bohai, S.Pd.

 

Dalam pembukaan, banyak hal yang disampaikan oleh Asisten  I Kades. Ia berpesan agar dalam pertandingan ini menjunjung sportivitas tinggi serta menjaga ketertiban dalam bertanding di lapangan dan kepada pelatih agar menjaga timnya. Pesan yang sama juga disampaikan kepada para pemilik warung agar menjaga ketertiban dan kebersihan lingkungan demi terciptanya keindahan.

 

Adapun Ketua Panitia dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada pemerintah, donatur, masyarakat, dan seluruh panitia dan berharap pelaksanaan ini dari pembukaan sampai akhir menuju final nantinya sukses, aman, lancar serta mampu mengukir sejarah di bawah kepemimpinan anak-anak muda berbakat, untuk mencari bibit-bibit muda sepak bola yang baik agar bisa berlanjut di kancah persepakbolaan kecamatan, kabupaten, provinsi, hingga nasional.


 (Alantitus)

TerPopuler