Anak Sekolah Butuh Jaringan Internet yang Memadai di Kampungnya


Anak Sekolah Butuh Jaringan Internet yang Memadai di Kampungnya

Selasa, 13 Agustus 2024, Agustus 13, 2024


Pasaman, jejakkriminal.net -

Sejumlah siswa tampak sedang asyik mengerjakan tugas sekolah waktu sore hari di tepi jalan Kampung Mangkumang Datar Nagari Cubadak Barat Kecamatan Duo Koto Kabupaten Pasaman, Senin, 12 Agustus 2024.


Siswa dan temannya merupakan siswa SMPN Duo Koto yang duduk di kelas VIII (Delapan), Biasanya untuk tugas sekolah siswa kerjakan di rumah, namun kesulitan jaringan internet di rumah membuat siswa harus mencari tempat yang jauh dari tempat tinggalnya.


Hal ini rutin mereka lakukan ketika mendapat tugas dari sekolah yang berhubungan dengan tugas online, saat ditanya kepada salah seorang siswi yang tidak mau disebutkan namanya mengatakan hal ini sudah biasa mereka tekuni ketika mendapat Pekerjaan Rumah (PR) dari guru.


Ketika media kembali bertanya terkait kegiatan ini apakah setiap hari seperti ini? siswa menjawab "kadang-kadang kalau ada tugas dari sekolah yang memerlukan internet," ujarnya.


Saat ditanya kenapa tidak dikerjakan di rumah, mereka menjawab "sinyal susah kadang-kadang ada, kadang-kadang tidak," jawab siswa.


Anak sekolah ini berharap kepada pemerintah untuk bisa membantu mencarikan solusi supaya generasi bangsa bisa belajar dengan baik melalui internet, dan segera mungkin didirikan tower di kampungnya.


(Zulpipri)

TerPopuler