Akibat Rusaknya Ruas Badan Jalan Dipasar Rantau Panjang Tabir, Berdampak Akan Kemacetan


Akibat Rusaknya Ruas Badan Jalan Dipasar Rantau Panjang Tabir, Berdampak Akan Kemacetan

Jumat, 23 Agustus 2024, Agustus 23, 2024

Merangin, Jejakkriminal.net-

Jalan rusak di kawasan Pasar Rantau Panjang Kelurahan Pasar, Kecamatan Tabir, Kabupaten Merangin, Provinsi Jambi, sudah mengancam kemacetan akibat jalan yang berlobang hingga pengendara harus mengantre untuk memilih jalan yang bagus, Jumat (23/8/2024). 

 

Kerusakan jalan banyak menuai keluhan warga. Infrastruktur jalan bagi warga merupakan sarana vital untuk kegiatan sehari-hari berbagai kerusakan jalan berupa jalan berlubang cukup dalam dan aspal yang terkelupas menimbulkan jalan tersendat karena kendaraan harus melambatkan laju dengan kecepatan antara 5 – 20 km/jam.


Seringkali diwaktu jam sibuk menimbulkan antrian kendaraan panjang karena harus melambatkan laju kendaraan. Antrian panjang ini ditambah dengan kendaraan tonase berat yang melaju lambat dan berjalan dengan lambat sehingga menghambat kendaraan lain. Banyak kendaraan berat yang melintas melebihi tonase dan kapasitas jalan telah ditetapkan lebih menjengkelkan lagi sering terjadi cecok oleh pengguna jalan.


"Rebutan” jalur oleh kendaraan berat yang berjalan di tengah keramaian sehingga menghambat arus yang berlawanan. Seperti yang sering terjadi di sekitar Pasar Rantau Panjang dengan keadaan yang sangat memprihatinkan, dimana sering terjadi kecelakaan antara pengendara motor karena berebut untuk mencari jalan yang bagus, ujar salah satu sumber setempat minta di rahasiakan.


Di tambah posisi jalan yang berlubang terletak di area pendakian dan penurunan yang sangat berbahaya bagi kendaraan yang melewatinya,


"Hal tersebut sangat mempengaruhi kelancaran hasil bumi di Tabir Induk dan Tabir Ilir yang akan di angkut ke tempat tujuan dan jalan tersebut menjadi jalan utama bagi para pelajar berangkat/pulang sekolah," sambung sumber.


Masyarakat berharap kepada pemerintah setempat dan instansi-instansi di Kabupaten Merangin Jambi untuk memperbaiki jalan tersebut, karna jalan tersebut sudah lama tidak diperhatikan oleh pemerintah setempat.


(Samat Gt)

TerPopuler