Akibat Lampu Jalan Sartibi Darwis Banyak Yang Mati Salah Seorang Awak Media Jadi Korban Lakalantas


Akibat Lampu Jalan Sartibi Darwis Banyak Yang Mati Salah Seorang Awak Media Jadi Korban Lakalantas

Senin, 19 Agustus 2024, Agustus 19, 2024


 Akibat Lampu Jalan Sartibi Darwis Banyak Yang Mati Salah Seorang Awak Media Jadi Korban Lakalantas


*PALEMBANG, - Jejakkriminal.net* 


Akibat lampu penerangan jalan umum (PJU) di Jalan Sartibi Darwis Kecamatan Kertapati Palembang banyak yang mati salah satu awak media yang hendak mengambil fhoto wilayah tersebut jadi korban Lakalantas. 


Agung, salah satu saksi di TKP menerangkan memang benar sekitar pukul 19.00 WIB ketika Mursalan hendak mengambil gambar situasi dan kondisi matinya PJU di beberapa titik tiba-tiba ada motor yang melintas dan menabrak korban. 


"Iya betul kak, seorang awak media hendak memoto lampu jalan yang banyak mati tiba-tiba ada seorang pengendara sepeda motor menabrak dari belakang. Korban bernama Mursalan yang kebetulan juga warga setempat mengalami kecelakaan", terang Agung, Minggu (18/08/2024). 


"TKP pas didepan poltek UNSRI Jalan sartibi Darwis. Pak Mursalan mengalami luka robek di kaki sebelah kiri, untuk penanggulangan pertama korban dilarikan ke rumah bidan terdekat. Lalu lukanya dijahit sebanyak lima jahitan. Kaca mata nya pun pecah dan patah", lanjutnya. 


Menurut warga sekitar, selama ini ada tiga RT yang kondisi gelap gulita akibat PJU mati. Yakni RT 31, RT 28 dan RT 29 RW 010 kelurahan Karya Jaya Kecamatan Kertapati Palembang .


"Banyak sekali lampu jalan umum selama mati, sekarang saja sudah ada kurang lebih 25 titik", ungkap warga. 


Namun selama ini, lanjut warga, sudah sering makan korban kecelakaan. Baru-baru ini ada juga seorang warga ditabrak dari depan pas hendak menyeberang jalan, tiba - tiba ada motor melintas. 


"Baru-baru ini juga ada yang Naasnya korban tidak tertolong lagi nyawanya. Korban tewas di tempat", kata warga. 


"Masyarakat sudah sangat resah selama ini, selain korban Lakalantas, disini juga sudah sering kehilangan motor karena dibegal. Ini semua mungkin akibat lampu penerangan jalan umum banyak yang mati ,"ujar agung .


" Pihak terkait harus bertanggung Jawab, karena selama ini ada unsur kelalaian dari pihak PJU. Sudah kurang lebih 2 tahun lampu yang mati ini tidak kunjung di perbaiki", pungkasnya ( red ).

TerPopuler