Akibat Banjir, Arus Lalulintas Natal-Panyabungan Terhambat, dan Petani Kesulitan


Akibat Banjir, Arus Lalulintas Natal-Panyabungan Terhambat, dan Petani Kesulitan

Minggu, 11 Agustus 2024, Agustus 11, 2024



Akibat Banjir, Arus Lalulintas Natal-Panyabungan Terhambat, dan Petani Kesulitan



Mandailing Natal | jejakkriminal.online

Seiring curah hujan yang cukup tinggi di Wilayah Kecamatan Natal Kabupaten Mandailing Natal Provinsi Sumatera Utara beberapa hari belakangan ini, sejumlah Desa di Kecamatan Natal telah mengalami banjir yang mengakibatkan arus lalulintas di jalan raya terhambat dan menyulitkan petani memanen hasil kebunnya, minggu (11/8/2024). 


Mulai dari Desa Sikara-kara IV, Desa Tegal Sari, Desa Kampung Sawah, Desa Patiluban Hilir, dan Desa Bonda Kase. 


Peristiwal itu telah dibenarkan oleh Camat Natal Mulia Gading,SE, kepada Wartawan dijelaskannya melalui Pesan singkat WhatsApp pada minggu (11/8/2024). 



"Ya benar, banjir telah melanda beberapa Desa di Kecamatan Natal, selain dari menggenangi beberapa ruas jalan yang menghambat kelancaran arus lalulintas Natal-Panyabungan, juga telah menggenangi area perkebunan masyarakat di beberapa Desa, seperti di Desa Kampung Sawah, Desa Patiluban Hilir, dan Desa Bonda Kase", Sebut Camat Natal. 


Sementara itu, Kepala Desa Bonda Kase Nizar mengatakan, akibat banjir kali ini, para petani kelapa sawit di Desanya mengalami kesulitan saat hendak merawat dan memanen hasil kebunnya, serta arus lalulintas Natal-Panyabungan yang menjadi tidak lancar, karena banjir juga telah menggenangi badan jalan. 


"Banjir di Desa Bonda Kase telah membuat Petani Kebun Sawit kami telah mengalami kesulitan, mulai dari untuk melakukan perawatan bahkan untuk memanen, serta arus lalulintas tampak menjadi tidak lancar, karena banjir menggenangi badan jalan raya", ucap Nizar. (Martua) 

TerPopuler