3 Pintu Rumah Semi Permanen Ludes Terbakar Kerugian Ratusan Juta Rupiah


3 Pintu Rumah Semi Permanen Ludes Terbakar Kerugian Ratusan Juta Rupiah

Kamis, 29 Agustus 2024, Agustus 29, 2024


Tapanuli Utara, jejakkriminal.net -

Sebanyak 3 unit rumah semi permanen ludes terbakar hingga rata dengan tanah di Dusun Bulu Godang, Desa Banuaji II , kecamatan Adian Koting, Taput, Rabu (28/8/2024) sekira pukul 13.30 WIB.


Pemilik rumah yang terbakar yaitu Karlop Sinaga (55), Herlina Sinaga (45) dan Ganda Sinaga (35) seluruhnya warga yang sama.


Menurut keterangan Kasi Humas Polres Aiptu W. Baringbing, hasil keterangan saksi yang dihimpun saat olah TKP, api pertama sekali muncul dari rumah Herlina Sinaga.


Saat kejadian itu, seluruh pemilik rumah tidak berada di rumah karena sedang di acara pesta. Warga sekitar yang melihat langsung peristiwa itu yaitu Fernando Manalu (47) dan Jafarlen Lumbantobing (65) melihat api tiba-tiba dari rumah Herlina Sinaga bagian belakang. Tiba-tiba api  cepat membesar karena ketiga rumah berdingding kayu dan rapat.


Mereka yang melihat peristiwa itu berusaha memadamkan api namun tidak berdaya sehingga langsung merambat kerumah tetangga yang lain.


Setelah api membesar lalu tetangga lain pun menghubungi pemadam kebakaran dan 1 jam kemudian mobil damkar pun tiba dilokasi dsn memadamkan api agar tidak merambat ke rumah yang lain.


Namun ketiga rumah tersebut beserta isinya sudah ludes hingga rata dengan tanah.


Kini pihak Inafis Kepolisian Polres Taput pun sudah menangani kejadian tersebut untuk mengetahui sumber api secara pasti.


Akibat petistiwa itu tidak ada korban jiwa, namun kerugian material diperkirakan 150.000.000 (Seratus Lima Puluh Juta Rupiah). 


(BMT.Manalu)

TerPopuler