Yuhronur Efendi Resmi Terima Surat Tugas dari Partai Gerindra Jadi Bacalon Bupati Lamongan


Yuhronur Efendi Resmi Terima Surat Tugas dari Partai Gerindra Jadi Bacalon Bupati Lamongan

Kamis, 11 Juli 2024, Juli 11, 2024


Lamongan, jejakkriminal.net -

Bupati Lamongan, Yuhronur Efendi secara resmi menerima surat tugas dari Partai Gerindra untuk maju sebagai calon Bupati Lamongan dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Lamongan 2024.


Surat tugas dengan nomor 06-0004/TGS-PILKADA/DPP- GERINDRA/2024, tertanggal 28 Juni 2024 itu ditandatangani Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto dan Sekretaris Jenderal, Ahmad Muzani, serta diserahkan langsung oleh Sekretaris Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerindra Jawa Timur, Kharisma Febriansyah, dikantor DPD di Jalan Gayungsari Barat, Surabaya. Rabu (10/07/2024).


Dalam sesi wawancara Sekretaris DPC Gerindra Lamongan menyampaikan “ya betul, surat tugas dari DPP Gerindra sudah dipegang Pak Yes sapaan Yuhronur Efendi,” ucapnya.


“Diserahkan sore ini pukul 17:15 WIB oleh sekertaris DPD Gerindra Jawa Timur, Bapak Kharisma Febriansyah, didampingi KSBO dan Fraksi DPRD Lamongan, dan Kordapil Jatim, Bapak MH. Rofik di kantor DPD Gerindra Jatim,” lanjutnya.


Dalam surat itu DPP Partai Gerindra meminta kepada Yuhronur Efendi sebagai Bacalon Kepala Daerah untuk melakukan koordinasi dengan pengurus Partai Gerindra, mulai pimpinan ranting, Pimpinan Anak Cabang (PAC), Dewan Pimpinan Cabang (DPC) dan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) untuk menyusun dan melaksanakan kerja pemenangan di wilayah Lamongan.


Dengan dukungan penuh dari Partai dari partai Gerinda juang yang tinggi Pak Yes sapaannya mengatakan jika dirinya merasa optimis akan mampu meraih kemenangan dalam Pilkada Lamongan 2024 dan mewujudkan cita-cita pembangunan yang inklusif dan berkelanjutan untuk seluruh masyarakat Lamongan.


Dengan demikian, Pak Yes sudah menerima surat tugas dari beberapa Partai diantaranya Partai Gerindra mempunyai dukungan 6 kursi DPRD Lamongan hasil Pemilihan Legislatif (Pileg) tahun ini.


Sebelum itu, surat keputusan Bakal Calon Bupati Lamongan periode 2024-2029 juga diterima Yuhronur Efendi dari Partai Perindo yang mempunyai 1 kursi legislatif.


Bahkan Pak Yes juga telah menerima surat tugas dari partai Golkar yang mempunyai 8 kursi legislatif, surat tugas juga sudah turun dari 2 parpol lainnya.


Penunjukan dirinya juga atas usulan dan rekomendasi DPC Partai Gerindra Kabupaten Lamongan sebelumnya, atas pertimbangan merujuk kemenangan pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka pada Pilpres kemarin hingga diatas 65 persen di wilayah Lamongan.


Hal ini disampaikan Ketua DPD Partai Gerindra Provinsi Jawa Timur Anwar Sadad saat membuka Rapimcab DPC Partai Gerindra Kabupaten Lamongan di lantai 2 Grand Hotel Mahkota, sebelumnya pada Rabu (19/6/2024) lalu.


(Iswanto/lilik)

TerPopuler