Warga Pasar Pinasungkulan Sagerat Minta Pemerintah Kota Bitung Perhatikan Keamanan Pasar


Warga Pasar Pinasungkulan Sagerat Minta Pemerintah Kota Bitung Perhatikan Keamanan Pasar

Sabtu, 06 Juli 2024, Juli 06, 2024

                                           

Bitung, jejakkriminal.net -

Seorang pedagang menyampaikan permintaannya terhadap Pemerintah Kota Bitung untuk memperhatikan keamanan pedagang Pasar Pinasungkulan. Hal ini disampaikan oleh Pak Iwan (pedagang) kepada awak media pada Jumat (05/06/2024). 


Adanya permintaan tersebut dikarenakan oleh kejadian bulan lalu yang terjadi di Pasar Pinasungkulan Kelurahan Sagerat Weru Satu, Kecamatan Matuari, Kota Bitung, dimana datang segerombolan preman yang membawa senjata tajam (sajam) ke Pasar Pinasungkulan dan meminta dagangan pedagang. Namun ketika tidak diberikan oleh si pedagang, para preman tersebut marah dan akhirnya terjadi perkelahian.


Melihat kejadian tersebut, para pedagang dan warga setempat meminta bantuan pihak Kepolisian dan kini para preman telah diamankan di Polsek Matuari Kota Bitung.


Indra, salah satu pedagang Pasar Pinasungkulan mengatakan, “ada empat orang yang datang ke pasar pak, tetapi yang diamankan hanya satu dan ketiganya sempat melarikan diri,” ujarnya.


Dari peristiwa tersebut, Iwan selaku pemilik kios di Pasar Pinagsungkulan, menyampaikan, “saya pedagang Iwan, meminta agar Pemerintah Kota Bitung bisa memberikan keamanan kepada para pedagang Pasar Pinasungkulan Kota Bitung,” pintanya.


Dalam hal ini, warga bersama awak media berharap agar Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) Kota Bitung dapat melakukan penjagaan dan pengamanan serta melakukan pemantauan di setiap titik-titik lokasi Pasar Pinasungkulan.


Iwan berharap, agar Kantor Pasar Pinasungkulan dapat dibuka dan diisi oleh personil Satpol-PP sehingga dapat menjadi tempat para pedagang melapor jika terdapat permasalahan yang terjadi di sekitar pasar.


(Michael R L H)

TerPopuler