Wakapolres Kabupaten Labuhanbatu Selatan Laksanakan Kegiatan Jum'at Curhat Di Kelurahan Langga Payung


Wakapolres Kabupaten Labuhanbatu Selatan Laksanakan Kegiatan Jum'at Curhat Di Kelurahan Langga Payung

Minggu, 28 Juli 2024, Juli 28, 2024
Labuhanbatu Selatan,jejakkriminal.net-Jum'at(26/7/2024)Wakapolres Kabupaten Labuhanbatu Selatan Kompol Ramsen Samosir,SH.MH,melaksanakan kegiatan Jum'at Curhat di wilayah hukum Polsek Sei Kanan.Kegiatan tersebut berlangsung di warung Kopi Alung Lingkungan,Kampung Kelurahan Langga Payung-Kecamatan Sungai Kanan,Kabupaten Labuhanbatu Selatan-Sumatera Utara.
Kegiatan yang berdasarkan SP(Surat Perintah)Kapolres Kabupaten Labuhanbatu Selatan Nomor:Sprin/975/VII/HUK.6.6/2024 tertanggal 25 Juli 2024,dengan tujuan untuk mendengarkan langsung aspirasi masyarakat serta memberikan arahan terkait isu-isu keamanan dan ketertiban.

Kegiatan dimulai dengan kata sambutan dari Kasat Binmas AKP.Henry Subakti yang sekaligus membuka acara kegiatan tersebut.

Dalam arahannya,Wakapolres Kompol Ramsen Samosir,SH.MH,menyampaikan keprihatinannya terkait maraknya kasus kenakalan remaja serta pencurian TBS(Tandan Buah Segar)kelapa sawit yang dilakukan oleh remaja akibat mengonsumsi narkoba."Kami dari Polres Kabupaten Labuhanbatu Selatan sangat prihatin atas apa yang terjadi di daerah kita ini,misalnya terkait peredaran narkoba,pencurian TBS kelapa sawit,dan lain sebagainya,"ujarnya.

Kasatresnarkoba Polres Kabupaten Labuhanbatu Selatan AKP.Endang R.Ginting,SH.MH,juga memberikan arahan mengenai dampak buruk narkoba yang dapat menyebabkan ketergantungan dan meningkatkan tindakan kriminal,termasuk pencurian TBS kelapa sawit."Kami menghimbau kepada masyarakat apabila mengetahui adanya peredaran dan penyalahgunaan narkoba ditempat atau dilingkungan kita segera laporkan ke Polres Kabupaten Labuhanbatu Selatan atau ke Polsek terdekat agar dapat segera kami tindak lanjuti,"ujarnya.

Pada sesi tanya jawab,masyarakat bertanya mengenai langkah-langkah yang dilakukan untuk mencegah dan memberantas peredaran narkoba di wilayah hukum Polres Kabupaten Labuhanbatu Selatan.

Kompol Ramsen Samosir,SH.MH,menegaskan bahwa Polres Kabupaten Labuhanbatu Selatan akan terus berkomitmen untuk memberantas peredaran dan penyalahgunaan narkoba di wilayah hukumnya.

"Tindakan preventif,represif,dan persuasif akan terus ditingkatkan,termasuk intensitas patroli di tempat-tempat rawan peredaran dan penyalahgunaan narkoba dan pada tempat-tempat berkumpulnya anak-anak muda,"jelas Kompol Ramsen Samosir,SH.MH.


Lurah Langga Payung Yuhanna Sari,SE,juga menyoroti kebiasaan remaja yang sering berkumpul di tempat-tempat yang tidak pantas hingga larut malam.

Menanggapi hal tersebut,Kompol Ramsen Samosir,SH.MH,menegaskan bahwa anak-anak adalah tanggung jawab orang tua."Kami menghimbau kepada para orang tua untuk mencari anak-anak mereka jika belum pulang setelah pukul 20:00 wib malam,serta kami juga akan melakukan patroli rutin di tempat-tempat berkumpulnya para remaja untuk mencegah kerusakan fasilitas umum,"tegasnya.

Acara ditutup dengan sesi foto bersama dan seluruh rangkaian kegiatan selesai dilaksanakan dalam situasi yang aman dan terkendali.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Wakapolres Kompol Ramsen Samosir,SH.MH,Kasat Binmas AKP.Henry Subakti,Kasatresnarkoba Endang R.Ginting,SH.MH,KBO Intelkam Iptu.Sudarso,Kanitreskrim Polsek Sei Kanan Ipda.Syofyandi,Ps.Kanit Provost Polsek Sei Kanan Aiptu.Lamiran,Ps.Kanit Samapta Polsek Sei Kanan Aiptu.Sayuti Harahap,Ps.Kanit Intelkam Aipda.Irwanul A.Sipahutar,SH,Ps.Kanit Binmas Aipda.Risdiyanto,Lurah Langga Payung Yuhanna Sari,SE,Kepling Lingkungan Kampung Lama,Tokoh Adat,Tokoh Masyarakat,Tokoh Agama,Masyarakat serta Personil Polsek Sei Kanan.

Polres Kabupaten Labuhanbatu Selatan yang Presisi siap mengamankan agenda Pilkada Serentak Tahun 2024 dan agenda Kamtibmas dengan terus berbuat baik,kerja cepat,cerdas dan tuntas serta ikhlas di wilayah hukumnya.

(Ferdinan F.Simanjuntak,SH/TIM)

TerPopuler