UPT Puskesmas Lakea Laksanakan Kegiatan Rutin Posyandu Tahun 2024


UPT Puskesmas Lakea Laksanakan Kegiatan Rutin Posyandu Tahun 2024

Kamis, 04 Juli 2024, Juli 04, 2024

Buol, jejakkriminal.net -

Petugas Puskesmas Kecamatan Lakea Kabupaten Buol Sulawesi Tengah, setiap bulan melakukan kegiatan posyandu di masing-masing Pustu yang ada di wilayah Kecamatan Lakea. Kegiatan ini merupakan upaya pemerintah untuk memudahkan masyarakat dalam memperoleh pelayanan kesehatan ibu dan anak. Selasa, (2/07/2024).


Hal ini disampaikan Kepala UPT Puskesmas Lakea, Ratna, S.Kep di ruang kerjanya, "hal ini sangat penting dilakukan untuk memantau tumbuh kembang anak dan gangguan tumbuh kembang sejak dini sehingga, pelayanan yang kami berikan kepada masyarakat sangat prima untuk penanganan seperti balita meliputi penimbangan berat badan terlebih dahulu, pengukuran tinggi badan, lingkar kepala anak dan penyuluhan dan konseling tumbuh kembang. Hasil pemeriksaan tersebut kemudian dicatat di dalam buku Kesehatan Ibu dan Anak (KIA) atau Kartu Menuju Sehat (KMS), kegiatan ini juga meliputi pemberian imunisasi kepada anak." Tandasnya.

                                       

Posyandu juga dapat menjadi sarana bagi para ibu untuk menambah pengetahuan dan berbagai pengalaman tentang kesehatan ibu dan anak.


Lanjut Ratna, "kegiatan posyandu ini yang kami laksanakan di lapangan yaitu, program kesehatan ibu hamil, program kesehatan anak, memantau tumbuh kembang anak, keluarga berencana, imunisasi, pemantauan status gizi dan pencegahan penanggulangan diare dalam penyuluhan," pungkasnya.


(Ruli)

TerPopuler