Unit Kamsel Satlantas Polres Mamasa Berikan Edukasi Lalu Lintas ke Siswa Sejak Dini


Unit Kamsel Satlantas Polres Mamasa Berikan Edukasi Lalu Lintas ke Siswa Sejak Dini

Selasa, 23 Juli 2024, Juli 23, 2024

                                         

Mamasa, jejakkriminal.net -

Untuk memberikan edukasi dan menumbuhkan ketaatan dalam berlalu lintas, Unit Kamsel Satlantas Polres Mamasa memberikan edukasi terkait lalu lintas sejak usia dini di Sekolah SD Negeri 001 Mamasa, Kab.Mamasa, Sulbar. Selasa 23 Juli 2024.


Pada kegiatan ini unit Kamsel Satlantas Polres Mamasa memberikan perkenalan pentingnya berlalu lintas. Diantaranya mengajak anak-anak usia dini selalu menggunakan helm pada saat naik motor, cara dan etika berlalu lintas dengan menggunakan sepeda listrik hingga pengenalan rambu-rambu lalu lintas.


Kasat Lantas Polres Mamasa Iptu Jamaluddin mengatakan, membangun karatker budaya disiplin berlalu lintas harus dimulai dari anak usia dini.


"Karakter anak lebih mudah untuk di bentuk dan di ajak untuk mengetahui pentingnya tertib berlalu lintas," ujarnya.


Lanjut Kasat Lantas hal yang sangat penting untuk memperkenalkan keselamatan berlalu lintas sejak usia dini. Kedisiplinan di jalan raya tetap penting diperkenalkan kepada anak-anak hingga tertanam di benak mereka betapa pentingnya keselamatan berlalu lintas.


Selain itu, kita juga sosialisasikan kepada guru dan staff terkait pelaksanaan Operasi Patuh Marano 2024 yang digelar oleh Polres Mamasa saat ini.


(Ar.MK)

TerPopuler