Timbulkan Bau Tak Sedap : Warga Bogorame Demo Kandang Ayam


Timbulkan Bau Tak Sedap : Warga Bogorame Demo Kandang Ayam

Jumat, 26 Juli 2024, Juli 26, 2024

Pati, jejakkriminal.net -

Sejumlah warga Dukuh Bogorame, Desa Bogotanjung, Kecamatan Gabus, Kabupaten Pati, Geger Demo mengeluhkan keberadaan kandang ayam petelur yang berada di dekat permukiman warga. Rabu, (24/7/2024).


Keberadaan kandang ayam petelur tersebut, menimbulkan bau tak sedap. Bahkan, banyak lalat yang masuk ke dalam rumah warga setempat. Hal tersebut disinyalir karena jarak kandang dengan rumah warga sangat dekat.


Nurmawati (38), salah satu warga setempat mengatakan, jika warga sudah tidak sabar lagi dengan keberadaan kandang ayam yang sudah ada sekitar tiga tahun silam. Karena hal tersebut dikhawatirkan akan berimbas pada kesehatan masyarakat, terutama yang tinggal disekitar kandang  .


Darwati yang merupakan warga setempat mengaku, jika cucunya yang baru lahir harus dibawa ke rumah sakit karena Hispa, gangguan pernafasan atas dampak dari bau yang tak sedap dari kandang ayam petelur itu.


“Cucu saya lahir dibawa ke rumah, jelang seminggu cucu saya dilarikan ke rumah sakit karena udaranya sudah tidak bagus. Sehingga cucu saya sudah tidak bisa tinggal bersama saya lagi,” tuturnya.


Sementara itu dikonfirmasi secara terpisah, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Pati, Sugiyono mengaku sudah menerjunkan personilnya untuk mengecek lokasi kandang ayam tersebut. Ia berjanji akan segera menindaklanjuti bersama dinas terkait.


“Kami dapat aduan dari masyarakat. Kemudian kita gerak cepat. Kita datangkan tim kesana untuk mengecek ke lokasi. Kemudian nanti akan mengadakan rapat dengan pihak DLH, karena ini menyangkut lingkungan warga sekitar,” ungkapnya.


 (SHD)

TerPopuler