Tim Kesehatan Lapangan TMMD Siaga 24 jam


Tim Kesehatan Lapangan TMMD Siaga 24 jam

Senin, 29 Juli 2024, Juli 29, 2024


Cirebon, jejakkriminal.net -

Tim Kesehatan Lapangan (Keslap) Satgas TMMD ke-121 Kodim 0620/Kabupaten Siaga 24 jam tidak hanya melayani anggota TNI yang bertugas saja, namun juga memberikan layanan kesehatan kepada warga masyarakat Desa Kubang, Senin 29 Juli 2024.


Salah seorang warga Desa Kubang, Soleh, yang ikut kerja bakti bersama anggota Satgas TMMD menyampaikan terima kasih kepada TNI yang sudah memberikan pelayanan kesehatan kepada warga masyarakat.


Salah satu anggota Keslap Sertu Eno Sutisna yang tergabung dalam Satgas TMMD menjelaskan, "Kondisi kesehatan Anggota TNI, POLRI, beserta masyarakat anggota Satuan Tugas (Satgas) TMMD Harus dalam Kondisi Prima, Bilamana ada yang mengalami gangguan kesehatan, sehingga perlu dilakukan pemeriksaan. Sebab, TNI, POLRI, beserta warga rata-rata bekerja setiap hari, sehingga perlu secara rutin memeriksa kondisi kesehatan mereka yang ikut bekerja di lapangan," ujar Sertu Eno.


Diakui, pihaknya memberikan pelayanan tidak hanya kepada Satgas TMMD saja, tapi juga kepada warga sekitar, siapapun diperbolehkan berobat dan cek kesehatan kepada petugas.


Dandim 0620/Kabupaten Cirebon Letkol Inf Aditya Wira Respati menyampaikan melalui Pasiter Kodim 0620 Kapten CHK Suprinadi, SH "Tim Keslap Satgas TMMD KE-121 TA. 2024 Kodim 0620/Kab. Cirebon Desa Kubang Kecamatan Talun ini siaga 24 jam. Secara berkala, melakukan pemeriksaan tensi darah terhadap masyarakat, baik yang tidak ada keluhan maupun yang ada keluhan, hingga pemberian obat dan vitamin.


Masih kata Pasiter Kodim 0620, "Tim Keslap selalu siap melayani anggota Satgas maupun warga. Hal ini sudah menjadi tugas demi memastikan kondisi kesehatan personel Satgas dan warga baik yang ikut bekerja maupun warga di sekitar lokasi TMMD tetap selalu dalam kondisi prima. Sehingga, bisa beraktivitas dengan baik dan nyaman," pungkasnya.


(Susyanto)

TerPopuler