Tim Gabungan Polres Muara Enim Lakukan Penertiban dan Pembongkaran Gudang Penampungan BBM Ilegal


Tim Gabungan Polres Muara Enim Lakukan Penertiban dan Pembongkaran Gudang Penampungan BBM Ilegal

Sabtu, 20 Juli 2024, Juli 20, 2024

                                                 

Muara Enim, jejakkriminal.net –

Sebagai tindak lanjut Respon Cepat dan komitmen yang telah dilakukan Polres Muara Enim Polda Sumsel terhadap pengawasan ketat dan tindakan tegas untuk mencegah kegiatan penimbunan minyak ilegal di wilayah Muara Enim, personel gabungan Polres Muara Enim, Kapolsek Gelumbang, Koramil 404-01 Gelumbang, Sat Pol-PP, dan media kembali melakukan pembongkaran gudang yang diduga sebagai tempat penimbunan BBM illegal di Desa Talang Taling dan Desa Karang Endah Selatan.

 

Penertiban dan pembongkaran tersebut dilakukan sebagai salah satu langkah antisipasi agar lokasi tersebut tidak lagi dijadikan tempat penampungan minyak illegal.

 

Tindakan ini bertujuan untuk mencegah praktik ilegal tersebut dari berlanjut, sehingga dapat menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah tersebut serta melindungi masyarakat dari risiko yang ditimbulkan oleh kegiatan ilegal seperti ini. Jumat, (19/7/2024).

 

Operasi gabungan ini menunjukkan sinergi dan koordinasi yang kuat antara berbagai instansi untuk menindak tegas praktik penimbunan BBM ilegal, guna menjaga keamanan dan kesejahteraan masyarakat serta mencegah kerugian negara akibat kegiatan ilegal tersebut.

 

Kegiatan tersebut dipimpin oleh Kabag Ops Polres Muara Enim, Kompol Hendriyanto,S.H, Kapolsek Gelumbang AKP Robby Monodinata, S.H , bersama Kanit Gelumbang Iptu Sastra Effendi, SH, Sat Pol PP Muara Enim.

 

Kapolres Muara Enim AKBP Jhoni Eka Putra, SH, SIK, MSi melalui Kabag Ops Polres Muara Kompol Hendriyanto, S.H, Kapolsek Gelumbang AKP Robby Monodinata SH menjelaskan bahwa penertiban dan pembongkaran gudang penampungan BBM ilegal dilakukan sebagai respons cepat terhadap laporan masyarakat mengenai lokasi penampungan BBM ilegal di Kecamatan Gelumbang Kabupaten Muara Enim.

 

Dua gudang tersebut diduga menjadi tempat penimbunan BBM ilegal.


Tim melakukan pembongkaran gudang, memasang police line, dan banner tentang "Stop Penyimpanan BBM Illegal" di dua gudang BBM ilegal tersebut. Setelah dilakukan pemeriksaan lebih lanjut, tidak ditemukan kegiatan operasional maupun peralatan penampungan/pengoplosan BBM ilegal di dua gudang tersebut.


(Haryono)

TerPopuler