Terbebas dari Narkoba, Rutan kelas II B Lubuk Sikaping Gelar Tes Urine Bagi Warga Binaan


Terbebas dari Narkoba, Rutan kelas II B Lubuk Sikaping Gelar Tes Urine Bagi Warga Binaan

Rabu, 31 Juli 2024, Juli 31, 2024

Pasaman, jejakkriminal.net - 

Dalam rangka hari Pengayoman ke-79, Rutan kelas II B Lubuk Sikaping gelar tes urine para warga binaan, Rabu, 31 juli 2024.


Sedikitnya 15 ( lima belas) orang dari 131 warga binaan yang ada di Rutan Lubuk Sikaping dilakukan tes urine, dengan dibantu oleh petugas kesehatan rutan dan Dinas Kesehatan Pasaman sebanyak 3 orang. 

 

Kepala Rutan kelas II B Lubuk Sikaping Nofrizal kepada awak mengatakan, Kegiatan tes urine yang dilaksanakan merupakan salah satu kegiatan dari rangkaian hari pengayoman ke 79 , sekaligus untuk menciptakan rutan yang terbebas dari narkoba. 


Selain itu Nofrizal juga menjelaskan, selain tes urine pihaknya juga melakukan razia narkoba termasuk senjata tajam,  ke seluruh sel tahanan dengan dibantu pihak Satreserse Narkoba Polres Pasaman. 


"Alhamdulillah, dari seluruh narapidana yang dianggap atau ducurigai tersangkut pemakai narkoba , setelah tes urine ini ternyata "nihil " termasuk hal lain yang tidak diinginkan juga tidak ditemukan, untuk kedepan kita berharap para napi yang terlibat pemakai atau pengedar tidak lagi menanggulangi perbuatannya, dan tetap menjalani hukuman yang di berikan, dan setelah bebas nanti bisa menjadi orang yang bisa bermanfaat bagi masyarakat,"ungkap Nofrizal.


(Joni Satri)

TerPopuler