Staf Ahli Bupati Kabupaten Labuhanbatu Sampaikan Beberapa Pesan Penting Terkait Perkembangan Di Kabupaten Labuhanbatu


Staf Ahli Bupati Kabupaten Labuhanbatu Sampaikan Beberapa Pesan Penting Terkait Perkembangan Di Kabupaten Labuhanbatu

Senin, 08 Juli 2024, Juli 08, 2024
Labuhanbatu,jejakkriminal.net-Memimpin apel gabungan kelompok I jajaran Pemkab Labuhanbatu,Senin(8/7/2024),di halaman BKPP Rantauprapat,Kabupaten Labuhanbatu-Sumatera Utara,Staf Ahli Bupati Kabupaten Labuhanbatu H.Touring Ritonga menyampaikan beberapa pesan penting terkait perkembangan di Kabupaten Labuhanbatu.
Dalam amanat tertulisnya,Plt.Bupati Kabupaten Labuhanbatu Hj.Ellya Rossa Siregar,SPd.MM,yang disampaikan oleh Staf Ahli Bupati H.Touring Ritonga bahwa apel yang gabungan ini sangat penting karena melalui kegiatan ini dapat berbagi informasi dan meningkatkan jalinan tali silaturahmi antara pegawai di lingkungan Pemkab Labuhanbatu.

""Apel ini juga dapat memupuk rasa persaudaraan,persatuan,dan kerjasama yang baik dalam rangka meningkatkan rasa disiplin dan etos kerja,"ujarnya.

Dalam apel tersebut,Staf Ahli Bupati H.Touring Ritonga menyampaikan beberapa hal yang penting disampaikan dan perlu tindakan segera kepada seluruh jajaran yang mengikuti apel gabungan diantaranya Pemkab Labuhanbatu mencatat angka ketimpangan gender yang menurun.Pada tahun 2022 angka ketimpangan gender sebesar 0,48 sedangkan tahun 2023 menurun menjadi 0,43.Begitu pula dengan angka indeks pembangunan manusia yang naik dari tahun 2022 sebesar 73,98 menjadi 74,70 di tahun 2024.Hal ini merupakan suatu keberhasilan Pemkab Labuhanbatu dalam hal meningkatkan pembangunan dan gender.

Hal yang lainnya adalah Kementerian PPPA telah menyelesaikan 5 produk turunan yang menunggu untuk disahkan oleh Presiden-RI Joko Widodo,salah satunya yakni kesejahteraan Ibu dan Anak pada fase 1.000(seribu)hari pertama kehidupan.

"Termasuk Kekerasan Berbasis Gender Online(KBGO)menjadi persoalan yang mendesak,mengingat masih terdapat GAP yang cukup besar antara angka prevalensi kekerasan yang terjadi dengan kasus kekerasan yang dilaporkan.Meskipun menurun,namun masih dihadapkan permintaan dispensasi kawin yang tinggi,"katanya.

"Hal tersebut menunjukkan perlunya perlindungan lebih baik terhadap hak-hak anak,dan ini masih menjadi pekerjaan yang besar untuk mencapai visi Indonesia Emas,"ucapnya,menutup amanahnya.

Apel gabungan tersebut dihadiri oleh Asisten II dan Asisten III Pemkab Labuhanbatu,yang diikuti sejumlah pimpinan OPD,Staf Ahli Bupati H.Touring Ritonga,dan jajaran ASN Pemkab Labuhanbatu.

(Ferdinan FS,SH/TIM)

TerPopuler