Sinergi Koramil 1612-03/Reok Berpartisipasi dalam Penanaman Bibit Jagung di Kabupaten Manggarai


Sinergi Koramil 1612-03/Reok Berpartisipasi dalam Penanaman Bibit Jagung di Kabupaten Manggarai

Rabu, 10 Juli 2024, Juli 10, 2024


 Jejakkrimina.net


MANGGARAI - Di tengah semangat kolaborasi antara TNI (Kodim 1612/Manggarai) dan masyarakat dalam memajukan sektor pertanian, Koramil 1612-03/Reok berpartisipasi aktif dalam kegiatan penanaman bibit jagung di Desa Salama, Kecamatan Reok, Kabupaten Manggarai pada hari ini, tanggal 10 Juli 2024. Kegiatan ini diinisiasi oleh Kelompok Tani Surinangga sebagai bagian dari upaya mereka untuk meningkatkan produksi pertanian lokal.


Babinsa Desa Salama, Serma Ali Sarifudin, menyampaikan, "Kami dari Koramil 03/Reo dengan senang hati turut serta dalam kegiatan ini untuk memberikan dukungan kepada masyarakat dalam mengembangkan potensi pertanian. Semoga kegiatan ini dapat membawa dampak positif bagi kemajuan ekonomi dan kesejahteraan petani di Desa Salama."


Ketua Kelompok Tani Surinangga, Bapak Sudarmin Jali, mengungkapkan rasa terima kasihnya atas dukungan dari Koramil dalam kegiatan penanaman hari ini. "Kami mengapresiasi kehadiran Serma Ali Sarifudin dan anggota Koramil 03/Reo yang turut membantu kami dalam mewujudkan kegiatan ini. Semoga sinergi ini dapat terus berlanjut untuk mendukung ketahanan pangan lokal di wilayah kami," ujarnya.


Kegiatan penanaman bibit jagung simbolis ini diharapkan dapat menjadi langkah awal yang efektif dalam meningkatkan produksi pertanian serta menguatkan kerja sama antara pemerintah dan masyarakat dalam mencapai ketahanan pangan yang berkelanjutan.


Ihwan 

TerPopuler