Sekdakab Labuhanbatu Pimpin Rakor Rencana Pengoperasian Pelantaran Parkir Mobil Angkutan Barang


Sekdakab Labuhanbatu Pimpin Rakor Rencana Pengoperasian Pelantaran Parkir Mobil Angkutan Barang

Rabu, 03 Juli 2024, Juli 03, 2024

Jejak Kriminal.Net, Labuhanbatu-Sekdakab Labuhanbatu Ir.Hasan Heri Rambe memimpin Rakor(Rapat Koordinasi)rencana pengoperasian pelataran parkir mobil/truk angkutan barang.Rakor tersebut diadakan di Ruang Rapat Sekdakab Kantor Bupati Kabupaten Labuhanbatu,Rantauprapat,Kabupaten Labuhanbatu-Sumatera Utara,Rabu(3/7/2024).



Dalam rapat tersebut juga turut dihadiri oleh Asisten II Pemkab Labuhanbatu Ikramsyah Putra Nasution,Kepala Inspektorat Daerah Kabupaten Labuhanbatu Ahlan T.Ritonga,Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Labuhanbatu Said Ali Harahap beserta sekretaris,Para Kabid dan Kasi,Perwakilan Dinas PUPR Kabupaten Labuhanbatu,Perwakilan Satpol-PP,dan Perwakilan Sekdakab Labuhanbatu.


Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Labuhanbatu Said Ali Harahap mengatakan,berdasarkan Peraturan Menteri Perhubungan-RI Nomor PM 6 Tahun 2023 Tentang Organisasi dan Tata Kerja Balai Pengelolaan Transportasi Darat,maka akan dioptimalisasikan ex terminal Padang Bulan Rantauprapat menjadi pelataran parkir mobil/truk angkutan barang.


Ia menjelaskan,tujuan daripada dibangunnya pelataran parkir mobil/truk angkutan barang tersebut untuk menindaklanjuti Ranperda Tahun 2024 yang telah disepakati oleh Pemkab Labuhanbatu bersama DPRD Kabupaten Labuhanbatu beberapa waktu lalu.


"Hal ini guna membangun tata kelola kota yang baik,serta menciptakan tingkat keselamatan bagi warga pengguna jalan umum,"jelasnya.


Sekdakab Ir.Hasan Heri Rambe dalam rapat tersebut mengapresiasi terhadap Dinas Perhubungan Kabupaten Labuhanbatu yang memiliki program tersebut.


Ia berpesan agar kiranya segala administrasi yang berkaitan dengan ex terminal Padang Bulan Rantauprapat dapat diselesaikan secepatnya,sehingga Pemkab Labuhanbatu nantinya mendapatkan kewenangan penuh dalam mengelola terminal tersebut.


"Kita berharap nantinya ex terminal Padang Bulan Rantauprapat dapat difungsikan/digunakan dengan baik,sehingga dapat meningkatkan PAD Kabupaten Labuhanbatu dan untuk teknisnya nanti dapat dibahas dikemudian hari,"katanya.


Rapat tersebut dirangkai dengan diskusi terkait proses dan teknis yang akan dilaksanakan pada terminal tersebut yang diikuti oleh peserta lainnya.


(Rani Ayu Ningsih/TIM) 

TerPopuler