Sat Lantas Polres Simalungun Gelar Blue Light Patrol, Ciptakan Situasi Aman dan Tertib


Sat Lantas Polres Simalungun Gelar Blue Light Patrol, Ciptakan Situasi Aman dan Tertib

Rabu, 17 Juli 2024, Juli 17, 2024







Simalungun, Jejak Kriminal.net

 Sat Lantas Polres Simalungun melaksanakan kegiatan Blue Light Patrol (BLP) pada hari Selasa, 16 Juli 2024, mulai pukul 22.00 WIB hingga selesai. Patroli ini bertujuan mengantisipasi kejahatan jalanan seperti balap liar dan begal, serta menekan angka pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas di wilayah hukum Polres Simalungun.


Kegiatan BLP ini berlangsung di Jalan Asahan, jurusan Pematangsiantar - Perdagangan, Kecamatan Siantar, Kabupaten Simalungun. Dipimpin oleh Kanit Turjawali Sat Lantas Polres Simalungun, IPDA Win Okto Silitonga, S.H., selaku Padal Lantas, bersama lima personil Sat Lantas Polres Simalungun lainnya.


Kasat Lantas Polres Simalungun, IPTU Jonni FH. Sinaga, S.H., menjelaskan bahwa kegiatan BLP ini merupakan bagian dari upaya untuk menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan Kamseltibcarlantas yang tertib dan lancar. "Patroli ini bertujuan untuk mengurangi dan mencegah terjadinya kejahatan jalanan seperti balap liar dan begal, serta menekan angka pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas di wilayah hukum kami," ujar IPTU Jonni FH. Sinaga.


Selama pelaksanaan BLP, petugas tidak menemukan pelanggaran, kecelakaan, maupun aktivitas balap liar dan kejahatan jalanan di lokasi patroli. Situasi di Jalan Asahan terpantau aman dan lancar. "Kami bersyukur bahwa situasi selama patroli sangat kondusif. Tidak ditemukan pelanggaran dan masyarakat dapat merasakan keamanan dalam beraktivitas," tambah IPDA Win Okto Silitonga, S.H.









Cuaca cerah juga turut mendukung kelancaran kegiatan patroli ini. "Cuaca yang cerah memudahkan kami dalam melaksanakan patroli dan memantau situasi di lapangan," jelas salah satu personil Sat Lantas yang ikut dalam kegiatan.


Melalui kegiatan BLP, informasi tentang kondisi jalan dan pentingnya tertib berlalu lintas juga disampaikan kepada masyarakat. Hal ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya keselamatan di jalan raya.


Kasat Lantas Polres Simalungun, IPTU Jonni FH. Sinaga, S.H., menegaskan bahwa kegiatan patroli akan terus dilakukan secara rutin untuk memastikan situasi yang aman dan tertib di wilayah hukum Polres Simalungun. "Kami berkomitmen untuk terus menjaga keamanan dan ketertiban lalu lintas. Kami juga mengajak masyarakat untuk bersama-sama menjaga ketertiban di jalan raya dan melaporkan segala bentuk kejahatan jalanan," tutupnya.


Dengan adanya kegiatan Blue Light Patrol ini, diharapkan wilayah hukum Polres Simalungun tetap terjaga aman dan kondusif, sehingga masyarakat dapat menjalankan aktivitas sehari-hari dengan tenang dan nyaman.(Ar)*

TerPopuler