Sat Lantas Polres Muara Enim Tindak Sopir Angkutan yang Angkut Pelajar di Atap Mobil


Sat Lantas Polres Muara Enim Tindak Sopir Angkutan yang Angkut Pelajar di Atap Mobil

Sabtu, 27 Juli 2024, Juli 27, 2024

                                        

Muara Enim, jejakkriminal.net -

Menjelang Pilkada 2024, Satuan Lalu Lintas (Sat Lantas) Polres Muara Enim Polda Sumsel semakin memperketat pengawasan dan penindakan terhadap pelanggaran lalu lintas guna menciptakan suasana yang kondusif. Jumat (26/7/2024).


Sat Lantas Polres Muara Enim melakukan tindakan tegas terhadap sopir angkutan umum yang kedapatan menaikkan sejumlah pelajar di atap mobil angkutannya di Jalan Lintas Prabumulih - Muara Enim Desa Kepur Kecamatan Muara Enim Kabupaten Muara Enim, petugas Sat Lantas mendapati sebuah mobil angkutan umum yang membawa penumpang di luar batas keselamatan, yaitu dengan menaikkan anak-anak sekolah di atap mobil. Tindakan ini sangat berbahaya dan melanggar peraturan lalu lintas serta respon cepat dari pengaduan masyarakat.


Kapolres Muara Enim AKBP Jhoni Eka Putra, SH, SIK, MSi melalui Kasi Humas Polres Muara Enim AKP RTM Situmorang menjelaskan bahwa keselamatan pelajar adalah prioritas utama. "Kami tidak akan mentolerir tindakan yang membahayakan nyawa penumpang, terutama anak-anak sekolah. Sopir yang menaikkan penumpang di atap mobil akan ditindak tegas sesuai dengan peraturan yang berlaku," ujarnya.


Sopir angkutan yang melanggar ini segera dihentikan oleh petugas dan dilakukan penindakan dan juga akan memberikan sosialisasi kepada para sopir angkutan umum mengenai pentingnya mematuhi peraturan lalu lintas dan menjaga keselamatan penumpang.


Selain fokus pada keselamatan lalu lintas, Sat Lantas Polres Muara Enim juga berkomitmen untuk menjaga situasi yang kondusif menjelang Pilkada 2024. "Kami akan terus melakukan patroli dan penindakan terhadap pelanggaran lalu lintas demi menciptakan keselamatan berlalu lintas di wilayah Muara Enim. Kami juga mengimbau kepada masyarakat untuk tetap tenang dan menjaga ketertiban," tambah AKP AKP RTM Situmorang.


Dengan adanya tindakan tegas dari Sat Lantas Polres Muara Enim, diharapkan kejadian serupa tidak akan terulang kembali dan kesadaran masyarakat akan pentingnya keselamatan berlalu lintas semakin meningkat. Selain itu, suasana yang aman dan kondusif juga dapat terjaga, sehingga pelaksanaan Pilkada 2024 dapat berjalan dengan lancar dan damai. 


(Haryono)

TerPopuler