Sambut Hari Anak Nasional, LPKMI Gelar Lomba Mewarnai Tingkat TK/SD se-Kabupaten Banyuwangi


Sambut Hari Anak Nasional, LPKMI Gelar Lomba Mewarnai Tingkat TK/SD se-Kabupaten Banyuwangi

Senin, 22 Juli 2024, Juli 22, 2024

Banyuwangi, jejakkriminal.net -

Lembaga Pemberdayaan dan Kreativitas Masyarakat Indonesia (LPKMI) memeriahkan Peringatan Hari Anak Nasional Tahun 2024 dengan menyelenggarakan lomba mewarnai tingkat TK/SD, yang  dilaksanakan pada hari Minggu (21/07/2024).


Kegiatan yang dilaksanakan di pantai Syariah Pulau Santen, Kelurahan Karangrejo, Banyuwangi dengan tema indahnya dunia anak ini diikuti peserta dari berbagai sekolah di Banyuwangi dengan tujuan untuk mengembangkan kreativitas anak.


Selain lomba mewarnai, panitia juga memberikan santunan kepada sembilan anak yatim piatu serta  hiburan musik bersama artis-artis Banyuwangi sebagai salah satu sajian pertunjukan untuk menghibur para orang tua pendamping peserta lomba mewarnai.


Acara ini dilaksanakan untuk mengedepankan pentingnya pendidikan dan memotivasi anak-anak dalam pengembangan bakat dan keterampilan.


Saat di konfirmasi awak media, Ketua Umum DPP LPKMI, Yuha Aulinia menyampaikan ucapan, "terima kasih yang sebesar besarnya kepada Bupati Banyuwangi yang diwakili Ibu Heni dari Dinas Sosial serta dinas terkait lainnya yang membantu acara ini dan juga tidak lupa ucapan terima kasih kepada panitia lomba mewarnai ini yang sudah bekerja keras hingga terlaksana kegiatan ini dan berharap kegiatan semacam ini dapat terus dilakukan sebagai bagian dari upaya bersama untuk meningkatkan mutu pendidikan dan memberikan pengalaman yang berharga bagi generasi penerus bangsa," ucapnya.


Tak hanya meningkatkan kemampuan anak, kegiatan mewarnai juga dapat membantu anak mengenali garis, warna serta bentuk suatu objek.


"Saya berharap semoga kegiatan-kegiatan yang ada ini bisa terus ditingkatkan agar dapat membantu pengembangan karakter anak dan dapat dicontoh untuk anak-anak lainnya," harapnya.


Dalam kegiatan lomba mewarnai ini, peserta lomba diberikan gambar yang sudah disediakan oleh panitia, sehingga para peserta hanya perlu membawa alat untuk mewarnai saja. Lomba yang diadakan ini berjalan dengan lancar dan peserta juga sangat antusias mengikuti jalanya lomba mewarnai ini.


Pada akhir acara, dibacakan berita acara pemenang lomba mewarnai serta penyerahan hadiah berupa piala, sertifikat dan uang pembinaan dari panitia lomba mewarnai tingkat TK/SD se-Kabupaten Banyuwangi.

  

(Singgih JF)

TerPopuler