Ribuan Masyarakat Teriakan 'Menang Menang Menang Heri Wahab' di Desa Sipahutu


Ribuan Masyarakat Teriakan 'Menang Menang Menang Heri Wahab' di Desa Sipahutu

Senin, 15 Juli 2024, Juli 15, 2024

Muaradua, jejakkriminal.net -

Ribuan masyarakat meneriakkan “menang menang menang Heri Wahab" saat pentas kebudayaan seni yang diadakan di Desa Sipatuhu Kecamatan Banding Agung, Minggu 14 Juli 2024.


"Kridho Budoyo" merupakan kesenian daerah. Pentas pelestarian budaya warisan ini dalam rangka memperingati 1 Muharram 1446 Hijriah, budaya ini terus dijaga dan dilestarikan masyarakat Sipatuhu, Kecamatan Banding Agung, Kabupaten Oku Selatan dan pada umumnya masyarakat Oku Selatan.


Pada acara tersebut, masyarakat mengundang calon Bupati dan Wakil Bupati untuk menyaksikan pentas seni kebudayaan “Kridho Budoyo”.


Seusai pentas, Heri Martadinata merupakan Calon Bupati Oku Selatan berpasangan dengan Wahab Nawawi yang tak lain putra asli Ranau dipersilahkan menyapa masyarakat. Heri Martadinata pun mengungkap, "terima kasih kepada seluruh masyarakat Sipatuhu pada umumnya masyarakat Ranau Raya atas sambutan yang luar biasa, hal ini menandakan bahwa kita harus kompak dan saling bahu membahu untuk kemajuan Oku Selatan, menjaga melestarikan budaya maupun bidang-bidang lainnya," ujarnya.


“Matur Nuwun kulo aturke karo grup jaranan krido budoyo lan masyarakat Sipatuhu, wes terus melestarike budoyo leluhur, karena seni budoyo iki seko leluhur mewarisne salah siji tutur toto kromo sing mewarisne budi pekerti lan pesen moral, kanggo hubungan seduluran dadi kewajiban kito kabeh wajib melestarikan seni budoyo seko leluhur kanti anak putu, Kulo karo Pak Wahab siap mendukung nopo sing dadi kepentingan seni budoyo,” ucap Heri Martadinata.


Lanjut, dirinya meminta kepada masyarakat, “saya pamit, dengan saudaraku yang ada di Ranau, bahwa saya dan bapak Wahab Nawawi akan mencalonkan diri sebagai Bupati Oku Selatan periode 2024-2029 mendatang, untuk itu saya mohon doa dan dukungan nya, Alhamdulillah masyarakat Ranau ada putra asli sini, jadi saya mohon kita solid saling bahu membahu membangun Ranau kedepannya bersama bang Wahab Nawawi," pinta Heri Martadinata.


“Insya Allah kami berdua abang Wahab di tanggal 27 November mendatang mendaftar ke KPU. Jadi jangan ragu lagi, untuk partai Alhamdulillah cukup. Jangan dengarkan isu-isu yang beredar mengisukan saya dan bang Wahab tidak jadi calon," tutupnya.


(Rahmadi)

TerPopuler