PTPN IV Reg II Kebun Dolok Ilir Adakan Acara Tutup Tanam Kelapa Sawit Di Bah Damar Afdeling III


PTPN IV Reg II Kebun Dolok Ilir Adakan Acara Tutup Tanam Kelapa Sawit Di Bah Damar Afdeling III

Senin, 15 Juli 2024, Juli 15, 2024
Jejak Kriminal Net.
Pada Hari Senin tanggal 15 Juli 2024 PTPN IV  Regional ll Kebun Dolok Ilir melaksanakan acara Tutup Tanam Kelapa Sawit tepatnya di areal Bahdamar Afdeling-III, Kecamatan Dolok Merawan, Kabupaten Serdang Bedagai, Sumatera Utara. 

Seperti kita ketahui bersama  Areal Bahdamar yang selama ini dikuasai oleh kelompok tani penggarap,pada bulan Mei 2024 berhasil dieksekusi dan kembali ke PT Perkebunan Nusantara IV Regional-II Kebun Dolok Ilir,sesuai HGU No : 1. Dan kini areal tersebut sudah seluruhnya ditanami Kelapa Sawit.

Acara diawali dengan kata sambutan dari Forkopimcam Kecamatan Dolok Merawan,yang disampaikan oleh Camat Kecamatan Dolok merawan didampingi oleh Kapolsek Dolok Merawan. 
Berhasilnya eksekusi lahan Bahdamar tidak terlepas dari kerja sama pihak PT Perkebunan Nusantara IV Regional-II dengan Forkopimcam Kecamatan Dolok Merawan, Kepolisian Polres Tebing Tinggi juga Pihak TNI dari Kodim 0204/DS. Dimana pihak Forkopimcam mempasilitasi sosialisasi rencana eksekusi kepada masyarakat dan petani penggarap.

Abdul Hadi selaku Ketua SPBUN Basis Kebun Dolok Ilir didampingi Khoirul Suhada selaku sekertaris dalam sambutannya menyampaikan,bahwa SPBUN bersama Manajemen PT Perkebunan Nusantara IV Regional-II berjuang bersama dalam pengembalian aset aset perusahaan yang dikuasai oleh kelompok tani penggarap. 

Kiranya tanaman Kelapa Sawit yang ditanam diareal Bahdamar tumbuh subur dan dapat mencapai protas yang tinggi sehingga slogan Perusahaan Sehat Karyawan Sejahtera dapat tercapai.

Rudi Bonar Simbolon selaku Manajer Kebun Dolok Ilir dalam sambutannya menyampaikan bahwa areal Bahdamar dikuasai oleh kelompok tani penggarap lebih kurang sembilan tahun. 
Beliau mengucapkan terima kasih kepada pihak Forkopimcam Kecamatan Dolok Merawan, Polri , TNI dan tim Kebun Dolok Ilir karena berhasil melaksanakan eksekusi areal Bahdamar dalam kondisi Kondusif. 
Saat ini areal Bahdamar sudah seluruhnya ditanami Kelapa Sawit. Kedepan kiranya kerjasama dengan stake holder terutama kepada Forkopimcam Kecamatan Dolok Merawan semakin erat. 

Rudi Bonar Simbolon juga memaparkan pelaksanaan eksekusi dan pelaksanaan pasca eksekusi dalam bentuk Vidio dan disaksikan oleh seluruh Undangan yang Hadir.

Mewakili  Region Head yaitu SEVP-O2 Bapak Dedi Gurning menyampaikan ucapan terima kasih kepada Manajemen Kebun Dolok Ilir yang telah berhasil melaksanakan eksekusi areal Bahdamar secara kondusif. Apresiasi juga disampaikan kepada pihak Pemerintahan Kecamatan Dolok Merawan, Kepolisian, TNI dan masyarakat yang telah berpartisipasi dalam pelaksanaan eksekusi dimaksud. Kiranya Manajemen Kebun Dolok Ilir dapat merawat Pohon Kelapa Sawit yang ditanam diareal Bahdamar sehingga dapat tumbuh subur dan menghasilkan TBS dengan protas yang cukup tinggi. Beliau berpesan juga agar  Manajemen Kebun Dolok Ilir menjaga tanaman Kelapa Sawit dari gangguan orang-orang yang berniat untuk merusaknya dan berniat untuk menguasai kembali lahan yang sudah dieksekusi.   


Dalam acara Tutup tanam ini Manajemen Kebun Dolok Ilir juga memberikan santunan kepada anak Yatim piatu yang berasal dari desa sekitar areal Bahdamar yaitu Desa Bahdamar sekitarnya. Santunan disampaikan langsung oleh SEVP-O1, SEVP-O2, GM Distrik-III, Manajer Dolok Ilir, Forkopimca, IKBI dan SPBUN Kebun Dolok Ilir.

Acara dilanjutkan dengan penanaman pohon Kelapa Sawit oleh SEVP-O1, SEVP-O2, GM Distrik-III, Manajer Dolok Ilir, Forkopimca, IKBI dan SPBUN Kebun Dolok Ilir,juga undangan lainnya, sebagai tanda bahwa telah selesainya penanaman Kelapa Sawit di areal Bahdamar dengan dilaksanakannya acara TUTUP TANAM pada hari ini.

Hadir dalam acara TUTUP TANAM ini yaitu SEVP-OP1, SEVP-OP2, GM Distrik-III, Manajer PKS Dolok Ilir, Manajer Kebun Pabatu, Manajer Kebun Laras, Maskep PMT Dolok Ilir, Forkopimcam Kecamatan Dolok Merawan, Kepala Desa bahdamar, IKBI Kebun Dolok Ilir, SPBUN Basis Kebun Dolok Ilir, seluruh Karpim Kebun Dolok Ilir dan perwakilan Karyawan pelaksana dari Afdeling-III.

Sebelum acara berakhir dilaksanakan Poto Bersama, Potong Tumpeng dan makan siang bersama. Pukul 12.00 WIB acara ditutup dengan doa.(Gucci Heri)

TerPopuler