Polsek Perdagangan Resor Simalungun Laksanakan Patroli Dialogis untuk Jaga Keamanan Malam Hari


Polsek Perdagangan Resor Simalungun Laksanakan Patroli Dialogis untuk Jaga Keamanan Malam Hari

Rabu, 10 Juli 2024, Juli 10, 2024









Simalungun, Jejak Kriminal.net

Polsek Perdagangan melaksanakan kegiatan patroli dialogis malam hari di wilayah hukum Polsek Perdagangan. Kegiatan ini dimulai pukul 21.00 WIB pada rabu (10/07/2024) dan berlangsung hingga selesai, dengan personil yang bertugas adalah Bripka P. Marbun dari Unit Patroli dan Aipda Goodstar Tampubolon.


Sasaran patroli adalah pemukiman warga Huta II Joaran, Nagori Perlanaan, Kecamatan Bandar, Kabupaten Simalungun. Patroli ini bertujuan untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat serta mengantisipasi terjadinya tindak pidana di wilayah tersebut.


Selama patroli, personil Polsek Perdagangan melaksanakan giat patroli dialogis dan sambang warga. Mereka menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas (keamanan dan ketertiban masyarakat) dan mengajak warga untuk bekerja sama dengan polisi dalam menjaga keamanan dan ketertiban yang aman dan kondusif.


"Piket Fungsi Polsek Perdagangan melaksanakan patroli untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat serta antisipasi terjadinya tindak pidana di wilayah Hukum Polsek Perdagangan," ujar Bripka P. Marbun.


Selain itu, personil juga memberikan himbauan Kamtibmas kepada warga agar segera melaporkan kepada petugas berwajib atau polisi terdekat apabila mengetahui atau melihat tindak pidana. Hal ini bertujuan untuk meningkatkan partisipasi masyarakat dalam menjaga keamanan lingkungan.


Kapolsek Perdagangan, AKP Juliapan Panjaitan, S.H., menyampaikan bahwa kegiatan patroli dialogis ini berhasil menciptakan situasi yang aman dan kondusif di wilayah tersebut. "Selama melaksanakan kegiatan patroli dialogis hingga ke Mako Polsek Perdagangan, situasi dalam keadaan aman dan kondusif," katanya.


Cuaca cerah pada malam tersebut turut mendukung kelancaran pelaksanaan patroli. Hingga saat ini, situasi Kamtibmas di wilayah Polsek Perdagangan tetap dalam keadaan aman dan terkendali.


Kegiatan patroli dialogis yang rutin dilaksanakan oleh Polsek Perdagangan diharapkan dapat terus meningkatkan rasa aman di tengah masyarakat dan mencegah terjadinya tindak pidana. Hal ini juga merupakan bagian dari upaya Polsek Perdagangan untuk menjalin hubungan baik dengan masyarakat serta memastikan keamanan di lingkungan tempat tinggal mereka.(Ar)*

TerPopuler