Plt.Bupati Kabupaten Labuhanbatu Hadir Mengikuti Apel Gelar Pasukan Ops.Patuh Toba Tahun 2024 Di Mapolres Kabupaten Labuhanbatu


Plt.Bupati Kabupaten Labuhanbatu Hadir Mengikuti Apel Gelar Pasukan Ops.Patuh Toba Tahun 2024 Di Mapolres Kabupaten Labuhanbatu

Senin, 15 Juli 2024, Juli 15, 2024
Labuhanbatu,jejakkriminal.net-Plt.Bupati Kabupaten Labuhanbatu Hj.Ellya Rossa Siregar,SPd.MM,hadir mengikuti apel gelar pasukan Ops.Patuh Toba Tahun 2024 di halaman Mapolres Kabupaten Labuhanbatu,Rantauprapat,Kabupaten Labuhanbatu-Sumatera Utara,Senin(15/7/2024).
Ops.Patuh Toba Tahun 2024 ini dilakukan guna meningkatkan kedisiplinan masyarakat dalam berlalu lintas,yang digelar secara serentak di NKRI.
Apel gelar Ops.Patuh Toba Tahun 2024 ini dipimpin langsung oleh Kapolres Kabupaten Labuhanbatu AKBP.Dr.Bernhard L.Malau,SIK.MH,ini juga diikuti Dandim 0209/LB Letkol Inf.Yudi Ardiyan Saputro,SIP,Asisten I Pemkab Labuhanbatu Drs.H.Sarimpunan Ritonga,Sejumlah Pimpinan OPD Kabupaten Labuhanbatu dan Kabupaten Labuhanbatu Utara,PJU Polres Kabupaten Labuhanbatu,dan Seluruh Personil Polri-TNI serta yang tergabung dalam Forkopimda.

Dalam amanatnya,Kapolres AKBP.Dr.Bernhard L.Malau,SIK.MH,menyampaikan tema yang diusung pada Ops.Patuh Toba Tahun 2024 adalah"Tertib Berlalulintas Demi Terwujudnya Indonesia Emas".Sebagaimana yang kita ketahui,bahwa kedisiplinan masyarakat yang tertib berlalulintas maka tercipta suatu keteraturan sistem transportasi yang berkolerasi pada kepastian waktu saat perpindahan baik orang maupun barang.

Kapolres AKBP.Dr.Bernhard L.Malau,SIK.MH,juga mengatakan Ops.Patuh Toba Tahun 2024 ini akan dilaksanakan selama 14 hari kedepan terhitung mulai tanggal 15 Juli sampai dengan tanggal 28 Juli 2024 dengan menerjunkan sebanyak 1.377 personil dengan perincian 107 personil dari Satgas Poldasu dan 1.270 dari Satgas Kewilayahan.

"Dalam pelaksanaan Ops.Patuh Toba Tahun 2024 ini Poldasu mengedepankan fungsi lalulintas dallaam kegiatan edukatif,persuasif,dan humanis serta didukung dengan penegakan hukum bagi yang melanggarnya,"ujar Kapolres AKBP.Dr.Bernhard L.Malau,SIK.MH.

Lebih lanjut,Kapolres AKBP.Dr.Bernhard L.Malau,SIK.MH,berharap Ops.Patuh Toba Tahun 2024 ini menjadi sebuah momentum untuk menciptakan budaya berlalu lintas masyarakat Sumatera Utara yang tertib.Karena dengan etika berlalu lintas yang baik dan didukung sarana/prasarana lalulintas yang memadai.Diharapkan Sumatera Utara dapat menyajikan iklim yang berkesan positif dalam pelaksanaan PON XXI Aceh-Sumut Tahun 2024.

Diakhir amanatnya,Kapolres AKBP.Dr.Bernhard L.Malau,SIK.MH,menekankan bahwa Ops.Patuh Toba Tahun 2024 ini tidak hanya untuk masyarakat,namun untuk seluruh personil Polres Kabupaten Labuhanbatu agar dapat mematuhi peraturan berlalulintas.

(B.Munthe/TIM)

TerPopuler