Peringati 50 Tahun Berdiri PKS Dolok Ilir, PTPN 4 Lepas Ribuan Bibit Ikan di Kanal Sungai Bah Bolon


Peringati 50 Tahun Berdiri PKS Dolok Ilir, PTPN 4 Lepas Ribuan Bibit Ikan di Kanal Sungai Bah Bolon

Kamis, 11 Juli 2024, Juli 11, 2024
Jejak Kriminal Net.
Simalungun,
11/06/2024.
Moment Memperingati 50 tahun berdirinya PKS Dolok Ilir PTPN IV Regional 2, Kamis (11/7) Menejemen Unit Perusahaan melakukan kegiatan Gotong royong dan lepas se_ribuan bibit ikan di Kanal sungai Bah Bolon Nagori Dolok Ilir I, Dolok Batu Nanggar Kabupaten Simalungun.

Aktivitas tersebut dilakukan sebagai bentuk wujud nyata kepedulian perusahaan terhadap lingkungan dan juga kehidupan yang berkelanjutan. Ratya A Sinulingga sebagai menejer Unit kerja tersebut juga menyampaikan, tumbuhnya perusahaan ini khususnya PKS Dolok Ilir sejak tahun 1974 bersinergi dengan tumbuhnya masyarakat dan perekenomian di sekitar.
“Kami berharap, selama 50 tahun pks ini berdiri bermanfaat bagi masyarakat dan lingkungan sekitar sebagai mana yang diamanat kan dalam Tri Darma Perkebunan” ujarnya didampingi Pangulu Nagori Dolok Ilir I sembari melepaskan seribuan bibit ikan di kanal Sungai Bah Bolon, sebagai wujud nyata serta menepis tudingan terjadinya pencemaran lingkungan akibat dampak operasional perusahaan.
Mhd Arif Nasution selaku Masinis Kepala di damping Ketua MTSI komisariat PKS Dolok Ilir Taqwa P Dalimunthe, mengatakan dalam rangka 50 tahun PKS Dolok Ilir Berbakti, secara menejemen melalui MTSI akan memberikan tali asih kepada anak yatim sekitar perusahaan. Hal tersebut mengingat akan kebutuhan anak anak tersebut dalam memasuki sekolah pada tahun ajaran baru.
“Tadi kami mendapat saran dari pak Menejer untuk berkoordinasi kepada karyawan agar mempedulikan adik adik kita yang yatim dalam menghadapi masuk sekolah pada ajaran baru” jelasnya sembari di aminkan ketua MTSI Taqwa P Dalimunthe.

Pangulu Nagori Dolok Ilir I, Kecamatan Dolok Batu Nanggar Kabupaten Simalungun, Sujianto mengatakan kehadiran perusahaan, khususnya PKS Dolok Ilir sangat dirasakan manfaatnya bagi pertumbuhan masyarakat, ekonomi dan lingkungan  di wilayah kerja pemerintahannya.
“Ini bukan yang pertama sekali saya melepas bibit ikan di sungai ini, hari lingkungan hidup kemarin pun saya mendampingi ibu- ibu melepas ikan, mudah-mudahan bibit ikan ini tumbuh, berkembang dan bermanfaat bagi masyarakat” ujarnya sembari menjelaskan Ibu Ibu IKBI PKS Dolok Ilir PTPN IV Regional 2 yang dimaksud. (Gucci Heri)

TerPopuler