Pengurus KPPUB Sangat Keberatan Terkait Pelaporan dan Pemberitaan Yang Melibatkan Nama Ketua KPPUB


Pengurus KPPUB Sangat Keberatan Terkait Pelaporan dan Pemberitaan Yang Melibatkan Nama Ketua KPPUB

Senin, 22 Juli 2024, Juli 22, 2024

Kantor Koperasi Produsen Peduli Usaha Bersama Desa Sikara Kara Kecamatan Natal Kabupaten Mandailing Natal


Pengurus KPPUB Sangat Keberatan Terkait Pelaporan dan Pemberitaan Yang Melibatkan Nama Ketua KPPUB



Mandailing Natal | jejakkriminal.online

Pengurus Koperasi Produsen Peduli Usaha Bersama (KPPUB) Desa Sikara Kara Kecamatan Natal Kabupaten Mandailing Natal merasa sangat keberatan terkait adanya Pemberitaan di Media Online dan Pelaporan di Polres Madina yang mencatut nama Ketua KPPUB M. Brutu. 


Hal itu disampaikan Baharudin Bendahara KPPUB kepada Wartawan pada minggu (21/7/2024). 


Dikatakan Baharuddin, salah seorang Warga Desa Sikara Kara bernama Hiro Irawan anak dari Almarhum Afzan melalui Kuasa Hukumnya telah melaporkan Ketua KPPUB M. Brutu terkait Pencatutan dan Pemalsuan Tanda Tangan Ayahnya yang bernama Afzan yang telah meninggal dunia, pada berkas Rapat Anggota Tahunan (RAT) KPPUB Desa Sikara Kara Tahun 2021, padahal yang menandatangani berkas itu adalah Ibunya yang bernama Nahdianur. 


Selain Hiro melakukan Pelaporan Pemalsuan tandatangan tersebut, Hiro juga melakukan pemberitaan hal tersebut pada sejumlah media online, dan hal itu sangat membuat semua Pengurus KPPUB Desa Sikara Kara menjadi keberatan dan kecewa kepada Hiro, "ungkap Bendahara KPPUB Desa Sikara Kara itu".


"Ketua KPPUB Desa Sikara Kara M. Brutu dituduh telah memalsukan tanda tangan atas nama Afzan, padahal menandatangani berkas itu adalah Nahdianur yang merupakan Istri Almarhumah Afzan", ucap Baharudin. 


Rahman selaku Pengawas KPPUB Desa Sikara Kara juga menambahkan, bahwa sampai dengan saat ini, setiap bulannya Nahdianur selaku istri Almarhum Afzan masih menerima manfaat Plasma Koperasi Produsen Peduli Usaha Bersama Desa Sikara Kara. 


Terkait tindakan yang dilakukan oleh Hiro Irawan ini, seluruh Pengurus KPPUB sangat berang, dan bukan hanya beberapa orang saja. 


"Kami seluruh pengurus KPPUB Desa Sikara Kara mengecam atas langkah hukum yang dilakukan oleh Hiro Irawan dengan melaporkan Ketua KPPUB Desa Sikara Kara M. Brutu ke Polres Madina, apalagi Hiro Irawan bukanlah Pewaris yang sesungguhnya dari Almarhum Afzan karena istrinya atas nama Nahdianur masih hidup", sebut Rahman. (Martua) 

TerPopuler