Pengasuh Ponpes Putri Sebutkan Tanda Santri Yang Betah di Pondok.


Pengasuh Ponpes Putri Sebutkan Tanda Santri Yang Betah di Pondok.

Minggu, 07 Juli 2024, Juli 07, 2024



Tanggamus -- Jejakkriminak.Online.Pengasuh Pondok Pesantren (Ponpes) Al-falah Sumbermulya, Kecamatan Pulaupanggung, Kabupaten Tanggamus, Ahmad Badi Munaris, dalam sambutannya di acara Haflah Khotmil Quran Wal Kutub memberikan motifasi para Santrinya yang mengenyam pendidikan Al-quran. Kamis, (4/7/2024).


Hadir pada acara Haflah Khotmil Quran Wal Kutub diantaranya, Aparatur pekon Sumbermulya, Pengasuh Ponpes Darul Ulum Kebumen KH.Damiri, Pengasuh Ponpes Darussalam KH.Saiful Mujab, Pengasuh Ponpes Darussalam, Pengasuh Ponpes Nurul Ummah Pringsewu KH.Sujadi, Almukarrom KH.Marzuiki Amin, para Wali Dantri serta tamu undangan.


Dalam sambutannya, Pengasuh Ponpes Putri Ahmad Badi Munaris mengatakan, salah satu pertanda para santri yang betah tinggal di pondok. "kalau anak-anak banyak permintaan, contoh minta uang minta ini, itu buat di pondok, berati dia betah," kata Ustad Badi seraya tersenyum. 


Kemudian, beliau menerangkan tentang surat Al-Mulk dan kebetulan para santri yang wisuda khatam Al-quran 30 Juz Binadzri, juga membaca surat Al Mulk. "Saya kemarin, baru ngaji tafsir Al-Mulk, yang  hafal surah Al-Mulk sangat beruntung, karena dengan keagungan surah Al Mulk (At Tabaarak), bisa menjadi safa'at bagi penghafal nya," ujarnya.


Selain itu, beliau juga memberikan motivasi bagi santri yang belajar Al-Quran pada KH.Marzuki Amin, karena beliau sanad gurunya jelas dan beliau juga mengatakan safa'at yg paling utama dari syafa'at yang lain yaitu syafa'at Al Qur'an, bagi pembacanya.


Prosesi Wisuda dan Penyerahan Syahidah Khatam Al-Quran Binadzri berlangsung khidmat, diserahkan langsung oleh Pengasuh ponpes Al-falah sumbermulya KH.Marzuki Amin. 

( ** )

TerPopuler