Pencuri kotak Amal Masjid Araudhah di Tangkap Reskrim Polres Pangkal Pinang


Pencuri kotak Amal Masjid Araudhah di Tangkap Reskrim Polres Pangkal Pinang

Minggu, 07 Juli 2024, Juli 07, 2024


Jejakkriminal.net


Pangkal Pinang Kehilangan akal sehat membuat pria ini nekat melakukan pencurian kotak infaq di sebuah masjid arraudhah kelurahan gedung nasional, kecamatan taman sari kota pangkal pinang pada minggu (7/07 2024) sekitar pukul 07 : 10 wib.


Berawal saat masyarakat melihat seorang pengendara sepeda motor jenis honda Beat tanpa plat nomor dan memakai pakaian gamis sambil membawa kotak amal, merasa curiga warga pun menghentikan pria tersebut, dari dalam tas yang dibawa pelaku warga menemukan peralatan untuk beraksi.


Warga yang tersulut emosi langsung menghakimi pria tersebut, tak berselang lama tiba dilokasi Bhabinkamtibmas kelurahan genas bersama anggota piket SPKT untuk mengamankan pelaku dari amukan warga, kemudian membawa pria itu dan barang bukti ke polsek taman sari.


Setelah dibawa ke polsek taman sari pria tersebut pun diintrogasi terkait kasus pencurian, awalnya pria yang diketahui berinisial M warga gang danau tidak mengakui perbuatannya, namun setelah diintrogasi ulang M pun mengakui semua perbuatanya.


Kemudian unit reskrim polsek taman sari kordinasi dengan sat reskrim dan unit intel polresta pangkal pinang guna menindaklanjuti atas tertangkapnya seorang pria yang melakukan pencurian kotak amal di masjid Araudhah,kemudian sat reskrim membawa M ke mako reskrim polres pangkal pinang.


Sesampainya di mapolresta pangkal pinang M bersama barang bukti diturunkan dan di bawa ke ruang reskrim, saat diintrogasi terkait pencurian lainnya, awalnya martin tak mengakui, namun setelah diintrogasi kembali, martin pun mengakui pernah melakukan pencuriqn satu unit sepeda motor Yamaha Jupiter Z.


Saat ditanya kemana sepeda motor yang ia curi, martin menjawab ditinggalkan di halaman masjid Nurul Huda desa bakam, kabupaten bangka induk, dikarenakan kehabisan BBM, kemudian unit reskrim polres pangkal pinang kordinasi dengan polsek kelapa, dan ternyata benar, memang ada laporan kehilangan.


Kemudian unit reskrim polsek kelapa datang ke polres pangkal pinang untuk mengambil barang bukti satu unit sepeda motor honda Beat warna abu abu, kemudian sat reskrim polres pangkal pinang bersama unit reskrim polsek taman sari berangkat menuju daerah bakam kabupaten bangka induk untuk mengambil sepeda motor Yamaha Jupiter Z dan membawa ke polresta pangkal pinang.


Selanjutnya M bersama barang bukti yang ditemukan (1) satu buah kotak amal, (1) satu unit sepeda motor honda Beat warna abu abu, (1) satu unit sepeda motor Yamaha Jupiter Z dengan nopol BN 5798 PO, kemudian linggis, tang, pisau, serta gergaji besi, palu diserahksn ke penyidik sat reskrim polresta pangkal pinang untuk proses hukum lebih lanjut. 


(Zainudin)

TerPopuler