Pemerintah Kota Palembang Adakan Operasi Pasar Murah di Kecamatan Seberang Ulu II


Pemerintah Kota Palembang Adakan Operasi Pasar Murah di Kecamatan Seberang Ulu II

Jumat, 12 Juli 2024, Juli 12, 2024

                                     

Palembang, jejakkriminal.net –

Pemerintah Kota Palembang kembali mengadakan Operasi Pasar Murah (OPM). Tidak hanya meringankan beban masyarakat, OPM ini diadakan dengan tujuan untuk mengendalikan inflasi di Kota Palembang. Kali ini Operasi Pasar Murah (OPM) dilaksanakan di Kecamatan Seberang Ulu II, Kamis (11/7/2024.

 

Kepala Dinas Perdagangan Kota Palembang, Ir. H.K.M. Isnaini Madani, MT.,M.Si mengungkapkan, “kegiatan ini rutin dan akan terus kita lakukan seminggu sekali. Pada hari ini, kita adakan di halaman Kantor Camat Seberang Ulu II (SU II). Kegiatan ini dihadiri antusias warga hingga semua terjual habis terutama beras dan daging dengan harga yang murah yaitu Rp 24 ribu,” ungkapnya, Kamis (11/07/2024).

 

Lebih lanjut ia mengatakan, “kalau di luar tidak tahu beberapa, mungkin itu belum lagi beras yang sudah sangat harga terjangkau, minyak, beras, daging dan sebagainya itu kita harapkan. Tentu ada kolaborasi sinergi antara para OPD di lingkungan Pemkot dan Kecamatan, Kelurahan, dan para distributor Bulog yang kita dapat dan kita lanjutkan terus demi untuk pengendalian inflasi di kota Palembang,” ujarnya.

 

Masih kata Kepala Disdag, “yang tercipta Minggu ini, kita mengadakan di Kecamatan Sukarame. Minggu ini di Kecamatan Seberang Ulu II, Minggu depan di seberang  SU1, kemudian Minggu berikutnya di Plaju, kemudian di Kertapati Minggu berikutnya lagi, kemudian di Sako, lalu di Ilir Barat 1, kemudian di Sematang Borang di kali Doni Kemuning Sukarami. Yang ini jadwal sementara sampai Agustus nanti kita akan mengadakan lagi jadwal sampai terakhir di Desember terutama nanti dalam rangka menghadapi nataru yang pergantian tahun pasti biasanya kita ada lonjakan harga seperti itu,” terangnya.

 

Ibu Arya Andriani selaku Camat Seberang Ulu II menambahkan, “Operasi Pasar Murah (OPM) ini, yang jelas dalam rangka untuk menekan inflasi yang ada di kota Palembang pada umumnya dan Kecamatan seberang  SU2  pada khususnya. Jadi ini sendiri adalah program langsung dari Diperindag kota Palembang. Jadi, Kecamatan SU II ini menjadi locus untuk acara pasar murah pada hari ini, kalau harga jelas itu di bawah harga pasar. Seperti tadi yang disampaikan, bahwa kegiatan ini adalah dalam rangka untuk menekan inflasi seperti itu harapan harga sembako ataupun harga barang bisa terkendali, bisa stabil dan inflasi bisa ditekan ke optimal.” Ujar Arya, Camat SU II.

 

(Wahyudi)

TerPopuler