Pemerintah Kecamatan Tayan Hulu Adakan Apel Gabungan ASN


Pemerintah Kecamatan Tayan Hulu Adakan Apel Gabungan ASN

Senin, 29 Juli 2024, Juli 29, 2024


Tayan Hulu, jejakkriminal.net - 

Pemerintah Kecamatan Tayan Hulu mengadakan apel gabungan yang dilaksanakan di halaman Kantor Kecamatan Tayan Hulu pada 29 Juli 2024. Bertindak selaku pembina upacara apel pagi gabungan ini yaitu dr. Mutiara Sianturi selaku Kepala Puskesmas (Kapus) Sosok, Tayan Hulu. Apel Gabungan ASN ini dilaksanakan setiap hari Senin pagi dan wajib diikuti oleh seluruh ASN. 


Pada apel gabungan ini, Kapus dr. Mutiara Sianturi menyampaikan dua hal penting tentang pelayanan tim puskesmas Sosok Tayan Hulu dalam melayani masyarakat serta dalam pelayanan PIN vaksin polio kepada anak-anak di daerah Tayan Hulu sudah mencapai sekitar 90 persen lebih dan mendapat peringkat teratas, namun perlu ditingkatkan lagi kata Menkes pusat dan Dinkes Kabupaten Sanggau.




Menurut keterangan dari Kepala Puskesmas Sosok Tayan Hulu, siap untuk pencapaian target. Tujuan dari vaksin polio ini agar imun kita kuat dan mampu menangkal serta meningkatkan kekebalan tubuh, serta mengantisipasi serangan virus. Vaksin ini dilakukan terhadap anak-anak TK, Paud, SD kelas 1 dan 2. 


Kapus Sosok Tayan Hulu juga menyampaikan tentang kesiapan menyambut HUT RI ke-79 karena dr. Mutiara Sianturi juga selaku Ketua PAN HUT RI 79 di Tayan Hulu, dalam hal ini juga disampaikan oleh Plt Camat Tayan Hulu Markus Era Kusdira, S.Sos, dan juga Koordinator Dikbud Yason, S.Pd menyampaikan, siap membantu kegiatan ini demi kemajuan bersama serta memohon juga kepada peserta apel.


“Program ini diantaranya juga penataan lingkungan pasar agar rapi, indah, bersih dan indah dilihat dan dipandang mata,” kata Plt. Camat Tayan Hulu. 


Adapun Korwil Dikbud menyampaikan tentang pentingnya pendidikan juga serta selesainya masa ujian sekolah dan persiapan penulisan ijazah, serta tingkatkan mutu pendidikan, perlu disiplin sehingga kualitas pendidikan di Tayan Hulu maju.


(Alantitus)

TerPopuler