Pemdes Setail Turut Serta Sukseskan Tour De Banyuwangi 2024


Pemdes Setail Turut Serta Sukseskan Tour De Banyuwangi 2024

Rabu, 24 Juli 2024, Juli 24, 2024


Banyuwangi, jejakkriminal.net - 

Mukhaerudin, Pj. Kepala Desa Setail beserta jajarannya, ikut menyukseskan jalannya Opening Ceremony Internasional Tour De Banyuwangi Ijen (ITDBI) Tahun 2024, Selasa (23/7/2024).


Dengan cara pengamanan jalan wilayah Desa Setail yang dilalui peserta tour Ijen, serta membuat pentas mini yang bertempat di depan kantor pemerintahan Desa Setail, Kecamatan Genteng, Banyuwangi, Jawa Timur. 


Turut serta dalam acara kegiatan tersebut, Muhammad Faijin, S.H selaku  sekertaris Desa Setail, BPD, LKMD, Linmas, Babinsa, staf desa serta beberapa anak sekolah yang berketepatan sedang magang di Kantor Desa Setail. 


Kepala Desa Setail meyampaikan, Event International Tour De Banyuwangi Ijen 2024 ini, sangatlah ditunggu masyarakat Banyuwangi. Dengan terselenggaranya balap sepeda ini dari tahun ke tahun untuk mempromosikan Kab. Banyuwangi menjadi kabupaten yang maju dan berkembang. 


“Kami jajaran Pemerintah Desa Setail sangat mendukung dan turut serta sukseskan pelaksanaan event ITDBI 2024 ini,” ujar Kades Setail. 


Sebelum para balap sepeda melewati depan kantor Desa Setail,  semua jajaran Pemerintah Desa Setail mengadakan apel pagi untuk persiapan pelaksanaan pengamanan ruas jalan serta sufot peserta sepeda balap. 

Keberadaan pentas mini  di depan kantor desa, dipenuhi lantunan hiburan lagu Banyuwangian oleh biduan lokal yang di miliki Desa Setail, menambah meriahnya acara tersebut. 



Widodo, salah satu anggota Polsek Pesanggaran yang kebetulan bertugas pengamanan di sebelah kantor Desa Setail ucap puji syukur. “Bahwasannya balap sepeda hari ini tidak ada kendala apapun, semoga kegiatan yang sangatlah bergengsi yang dimiliki Kabupaten Banyuwangi sukses sampek di akhir pelaksanaan,” tutup Widodo.


(Singgih)

TerPopuler