Pemdes Langkap Salurkan Bantuan Beras Bulog 10 kg untuk Warga 10 Dusun Kecamatan Burneh


Pemdes Langkap Salurkan Bantuan Beras Bulog 10 kg untuk Warga 10 Dusun Kecamatan Burneh

Kamis, 04 Juli 2024, Juli 04, 2024

                                                   
Bangkalan, jejakkriminal.net -

Demi mempererat tali silaturahim juga meningkatkan kesejahteraan masyarakat, dan Pemerintah Desa (Pemdes) Langkap, Kecamatan Burneh, Kabupaten Bangkalan, menyalurkan langsung bantuan berupa Beras Bulog 10 kg, Rabu, (3/7/2024).

 

Pembagian atau bantuan yang dilaksanakan di Balai Desa, sebanyak 191 Keluarga Penerima Manfaat (KPM), dari 10 dusun yaitu Dusun Dhu'ur Kampong Agung, Blumbang, Langkap Timur, Langkap Barat, Kanginan Timur, Kanginan Barat, Langkap Barat,Tembanah, Glungungan, Griya Utama, yang menerima bantuan ketahanan pangan berupa beras, masing-masing mendapatkan bantuan Beras Bulog 10 kg.

 

Acara tersebut dihadiri Ketua BPD Perangkat Desa, Kepala Desa, dan juga Pendamping PKH, beserta Muspika, Koramil.

 

"Kepala Desa Langkap, H. Jupri menyampaikan permintaan maafnya kepada seluruh warga dengan berkurangnya penerima manfaat yang terdaftar di operator desa, penyaluran bantuan ini merupakan bagian dari program Bulog untuk membantu masyarakat yang membutuhkan. “Kami minta maaf kepada warga Desa Langkap, dengan berkurangnya penerima bantuan ini dan kami terus berupaya akan selalu menyalurkannya sesuai data yang kami terima, semoga bermanfaat,” ujarnya.

 

Salah seorang penerima bantuan yang enggan dipublikasikan namanya mengungkapkan rasa syukurnya atas bantuan yang diterimanya. “Bantuan ini sangat berarti bagi kami, terima kasih Pak Klebun (kepala Desa) terima kasih atas bantuannya berupa Bulog,” ucapnya sambil tersenyum membawa beras yang diterimanya.

 

Kades H.Jupri berharap agar bantuan dari Bulog ini dapat meringankan beban ekonomi masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pokok mereka, serta memberikan semangat dan harapan di tengah-tengah kesulitan yang dihadapi. Tidak hanya itu, melalui bantuan ini dapat menjadi inspirasi bagi lembaga lain untuk turut serta membantu masyarakat yang membutuhkan.

 

"Di tempat yang sama, Kepala Desa Langkap juga menyampaikan, "sangat berterima kasih dan Alhamdulillah saya sangat senang, masyarakat mendapatkan bantuan tersebut yang berupa beras 10 kg ini," ucapnya. Alhamdulillah, untuk pembagian berjalan aman dan lancar juga kondusif. Semoga dengan adanya bantuan ini, masyarakat juga bisa merasakan semua," pungkas Jupri. 


(Suberdi)

TerPopuler